News

Pengungsi Suriah Selamatkan Pengantin dari Resleting Macet

  • 29 September 2016
  • Bagikan :
    Pengungsi Suriah Selamatkan Pengantin dari Resleting Macet

    Ketika sepasang kekasih di Ontario, Kanada hendak menyiapkan pesta pernikahannya, terjadi insiden yang bisa membatalkan hari bahagia itu. Sang pengantin perempuan, Jo Du harus bersedih lantaran resleting gaunnya macet.

    Akibat kejadian itu, para tamu yang telah datang terpaksa berlarian ke rumah tetangga guna mencari bantuan memperbaiki gaun. Beruntung, salah seorang tetangga mempunyai ahli jahit bernama Ibrahim Halil Dudu.

    Dengan bantuan penerjemahan agar komunikasi berjalan efektif, Halil berhasil memperbaiki gaun pengantuin Jo Du. Kejadian perbaikan itu berlangsung di depan mata para tamu.

    “Dia belum paham bahasa Inggris, jadi kejadian ini sangat luar biasa baginya karena bisa memperbaiki gaun dengan isyarat saja dari kita. Terdapat banyak cara menyampaikan rasa terimakasih tanpa harus menggunakan bahasa yang sama. Para tamu dan pengantin yang berasal dari Cina membungkukan badan sebagai tanda terimakasih,” kata fotografer pernikahan Lindsay Coulter yang ada dilokasi seperti dilansir CNN.

    Diketahui, Halil bukanlah warga Kanada, ia merupakan pengungsi asal Suriah yang menetap di Kanada setelah ditolong oleh keluarga David Hobson. David yang merupakan warga Kanada meminta Halil beserta keluarganya untuk tinggal di rumahnya.

    “Keluarga kita dan keluarganya saling menggunakan aplikasigoogle translate untuk berkomunikasi karena belum paham bahasa Inggris, apalagi mereka baru disini selama empat hari,” ujarnya.

    BERITA TERKAIT




    Tags : suriah republika Ontario 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini