Auto

Penjualan BMW Group Indonesia di GIIAS Ada yang Pecahkan Rekor

  • 25 November 2021
  • Bagikan :
    Penjualan BMW Group Indonesia di GIIAS Ada yang Pecahkan Rekor BMW X1 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - BMW Group Indonesia melaporkan bahwa brand asal Jerman ini telah penuhi target pencapaian pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

    Selama 11 hari ajang GIIAS 2021, BMW Group Indonesia berhasil hadirkan ragam inovasi dan teknologi terbaru dari kendaraan BMW dan MINI. Termasuk program menarik untuk para pengunjung baik secara online dan offline.

    Semua itu memberikan hasil yang sangat positif dimana BMW berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 surat pemesanan kendaraan untuk BMW dan 129 surat pemesanan untuk MINI.

    BACA JUGA: Foto Hujan dan Banjir di Sirkuit Mandalika, Kali Aja Belum Lihat

    Data ini menunjukan hanya sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan BMW di GIIAS tahun 2019 sebelum pandemi (-2 persen). Nilai transaksi on-the-road untuk BMW mencapai lebih dari Rp1 triliun.

    Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa setelah menutup tahun 2020 dengan hasil yang luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, perusahaan kembali melihat hasil yang sangat baik pada Oktober 2021, dengan melampaui hasil tahun 2020.

    "BMW dan MINI bukukan penjualan masing-masing sebesar +16 persen dan +36 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2020. Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015," kata Ramesh.

    BACA JUGA: Tanggapan Resmi Gojek Soal Penggelapan MacBook Rp67 Juta

    BMW Indonesia tampilkan ASEAN Premiere dari produk BMW M GmbH dan peluncuran edisi khusus MINI Anniversary Edition yang hadir di hari pembukaan BMW Group Pavilion pada tanggal 11 November 2021.

    Seluruh kendaraan unit terbatas ini habis terjual hanya beberapa hari setelah GIIAS 2021 dibuka secara resmi. Kehadiran BMW Group Indonesia di GIIAS 2021 bukan hanya berkaitan dengan penjualan kendaraan.

    BMW 320i Dynamic terbaru yang diluncurkan baru-baru ini pada bulan September menghasilkan pesanan terbanyak di GIIAS 202, diikuti oleh BMW X1.

    Pertumbuhan pemesanan tertinggi dibandingkan dengan 2019 adalah BMW X7, diikuti oleh rangkaian kendaraan BMW M.

     

    Tags : bmw mini giias 2021 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini