home ×
Gadget

Penjualan PlayStation 5 Kurang ‘Nendang’ di Kampung Halaman Sendiri

13 January 2021 By
Penjualan PlayStation 5 Kurang ‘Nendang’ di Kampung Halaman Sendiri
Share
Share
Share
Share

Foto: Yahoo Finance

Uzone.id -- Konsol game yang paling dinantikan, PlayStation 5 (PS5) memang tampaknya laris di mana-mana. Namun, dari laporan yang beredar belakangan, penjualan PS5 tak melulu mulus, bahkan di negara asalnya sendiri, Jepang.

Dari analis industri gaming, Benji Sales, ia menemukan kalau penjualan PS5 di beberapa negara seperti Jepang dan inggris tidak sesuai ekspektasi. Menurutnya, alasan di baliknya adalah Sony gagal memenuhi permintaan yang tinggi di kedua negara tersebut.

Terlepas rekor global yang dicapai dari debut konsol ini, penjualan PlayStation 5 saat ini sebenarnya lebih lambat ketimbang PS4 di beberapa pasar (contohnya Jepang dan Inggris Raya). Pihak Sony mengatakan mereka menginginkan transisi tercepat dalam sejarah dan permintaan terhadap konsol ini sangat besar. Mereka butuh mencari cara untuk mempercepat produksi,” cuit Benji di akun Twitternya, @BenjiSales.

Dengan kata lain, tampaknya Sony menghadapi rintangan dari sisi produksi konsol PS5 yang kurang maksimal jika dibandingkan PS4.

Baca juga: Sony Pastikan PS4 dan PS4 Pro Akan Berhenti Diproduksi

Bagi yang masih ingat, pada Oktober 2020 CEO Sony Hiroko Totoki mengatakan, perusahaannya berencana untuk mengapalkan sekitar 7,6 juta unit PS5 pada Maret 2021. Angka tersebut tergolong lebih tinggi secara signifikan ketimbang 6 juta unit PS4 saat pertama kali diluncurkan.

Mengutip berbagai sumber, perkara pasokan unit PS5 ini dapat menjadi masalah besar bagi Sony. Jika Sony tidak segera bergerak untuk memenuhi permintaan pasar, prediksi yang muncul adalah bisa-bisa penjualan konsol PS5 bisa anjlok dan membuka kesempatan bagi para gamer untuk mencari konsol alternatif lain.

Baca juga: Ada PS5 Berlapiskan Emas, Bobotnya 20 Kg

Prediksi dari sejumlah analis pasar mengenai nasib PS5 pun beragam. Sebagai contoh, analis Ampere Analysis, Piers Harding-Rolls memprediksi kalau PS5 akan gagal mengikuti jejak kesuksesan dari penjualan PS4. Tak cuma PS5, ia juga ‘meramalkan’ kalau Xbox Series X dan Xbox One juga tidak akan sukses-sukses amat.

Analis lainnya yang berasal dari Rakuten Securities meyakini kalau penjualan sepanjang masa untuk PS5 dapat menembus angka 200 juta unit, alias dua kali lipat dari PS4.

VIDEO: Preview Samsung Galaxy S21 Series, Apa Aja yang Baru?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ainur Taufiq 14 January 2021 | 07:53:15

bagus banget untuk

Kang Dimas 14 January 2021 | 07:20:20

hpbrecomenned tuha bagus untuk semua

Muhammad Khalid 14 January 2021 | 07:17:59

padahal paling dinantikan orang indo... tapi sayang masih kurangnya produksi barang dari permintaan terhadap ps tersebut

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article