Auto

Perang SUV Murah: Kia Sonet Bakal Dikeroyok Aliansi Renault Nissan

  • 01 February 2021
  • Bagikan :
    Perang SUV Murah: Kia Sonet Bakal Dikeroyok Aliansi Renault Nissan

    Foto: Renault

    Uzone.id - SUV kompak berharga murah bakal makin banyak di Indonesia, persaingannya pun diprediksi bakal semakin panas.

    Kia dengan Sonet, juga Nissan dengan Magnite dan satu lagi diprediksi juga bakal hadir.

    Masih dari jajaran aliansi Renault-Nissan, Renault sudah meluncurkan secara resmi untuk pasar global SUV kompak terbarunya, Renault Kiger.

    Renault Kiger sendiri, sejatinya merupakan kembarannya dari Nissan Magnite, karena mengusung platform yang sama yakni platform CMF-A+.

    Baca juga: Layar Bermasalah, Tesla Diminta Recall 158 Ribu Unit Mobil

    Namun secara tampilan pastinya bakal dibedakan agar masing-masing merek tersebut punya ciri khas. Termasuk usungan spesifikasi dan fitur-fiturnya.

    Renault Indonesia sendiri sudah mengkonfirmasi bakal menghadirkan Kiger, yang akan diposisikan sebagai mobil dua alam, yaitu 80 persen urban modernity dan 20 persen outdoor ability.

    “Kiger nantinya adalah sebuah pelengkap dalam rangkaian lini produk Renault di Indonesia,” ujar Davy J Tuilan, Chief Operating Officer Renault Indonesia.

    Nah, yang paling bikin penasaran tentu bagaimana harga jualnya nanti. Sepertinya Renault Indonesia akan mencoba menggebrak pasar dengan menawarkan harga yang murah, layaknya Renault Triber juga Kwid.

    Di India sana, melansir Autocar India, saat sudah dirilis resmi harganya nanti, diprediksi bakal lebih murah dari Nissan Magnite yang saat ini dijual Rp112 jutaan.

    Sedangkan urusan mesin, Renault menyediakan dua pilihan mesin yakni mesin 3-silinder 999 cc dengan tenaga maksimal 72 hp dan torsi maksimal 96 Nm dan satu lagi mesin 3-silinder 999 cc turbo dengan tenaga maksimal 100 hp dan torsi maksimal 160 Nm.

    Kedua mesin hadir dengan dua pilihan transmisi yakni otomatis 5 percepatan AMT dan manual 5 percepatan.

    VIDEO Pasang Dashcam Resmi Mitsubishi, Kamera Bening Siang Malam:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini