Auto

Perawatan Mesin Berteknologi Dual VVT-i

  • 09 December 2016
  • Bagikan :
    Perawatan Mesin Berteknologi Dual VVT-i
    Jakarta, Otomania - Mobil Daihatsu dan Toyota yang sudah menggunakan teknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligent) yang tidak membutuhkan perawatan khusus. Sebab, hanya mengikuti anjuran dari buku manual saja sudah cukup dan membuat kondisi mesin bisa terjaga.

    "Untuk perawatan berkala sama saja. Konsumen hanya menurut ke aturan yang ada di buku panduan servis saja, tidak ada perlakuan khusus," ujar Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada Otomania melalui pesan singkat belum lama ini.

    Anjar melanjutkan, teknologi mesin tersebut membuat mobil menjadi irit bahan bakar minyak (BBM), dan paling penting ramah lingkungan. Hal tersebut terjadi karena sistem yang bekerja pada Dual VVT-i cukup bagus.

    "Pengaturannya dilakukan oleh ECU (Electronic Control Unit), sehingga menghasilkan efisiensi BBM dan ramah lingkungan," kata Anjar.

    Mobil Daihatsu itu sendiri, kata Anjar yang sudah mengadopsi teknologi tersebut sudah dua model. Pertama Great New Xenia, dan kedua Sigra.

    Penulis: Aditya Maulana
    Editor: Azwar Ferdian
    Copyright Kompas.com

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini