Digilife

Perbandingan Harga Tiket Wisata Antariksa Jeff Bezos vs. Richard Branson

  • 15 July 2021
  • Bagikan :
    Perbandingan Harga Tiket Wisata Antariksa Jeff Bezos vs. Richard Branson

    Foto: Today.com/NBC

    Uzone.id -- Dua orang tajir di dunia, Jeff Bezos dan Richard Branson sama-sama melakukan misi yang mirip, yakni terbang ke luar angkasa sebagai tujuan wisata menggunakan wahana antariksa mereka sendiri. Karena wisata, tentu ada tiket perjalanan yang harus dibayar penumpang.

    Branson ‘nyolong start’ Bezos dengan lepas landas duluan pada 11 Juli 2021 menggunakan pesawat Virgin Galactic, anak usaha Virgin Group yang didirikan oleh Branson sendiri. Sementara Bezos baru akan terbang menggunakan roket Blue Origin pada 20 Juli mendatang.

    Salah satu hal menarik dari ‘persaingan’ wisata antariksa ini adalah harga tiket yang dijual.

    Baca juga: Berapa Harga Tiket Wisata Luar Angkasa Jeff Bezos?

    Pada Juni kemarin, seorang pemenang lelang membayar sekitar USD28 juta atau sekitar Rp398 miliar untuk perjalanan 11 menit ke luar angkasa bersama Bezos.

    Perjalanan antariksa dengan Blue Origin akan berisi si penumpang komersial tersebut, Bezos dan dua saudara kandungnya, serta beberapa astronaut lain.

    Hasil dari tiket pemenang akan disumbangkan ke yayasan Blue Origin bernama Club for the Future, sebuah badan amal sains dan pendidikan yang bertujuan untuk menginspirasi generasi masa depan untuk mengejar karir dalam sains, teknologi dan matematika, dan membangkitkan minat dalam eksplorasi ruang angkasa.

    Baca juga: Diomelin Istri, Ashton Kutcher Batal Terbang ke Luar Angkasa

    Sementara untuk tiket perjalanan bersama Virgin Galactic milik Branson dibanderol USD250 ribu atau setara Rp3,6 miliar untuk durasi 1 jam. Harga ini sudah termasuk pelatihan dan seragam luar angkasa.

    Wisata dengan Virgin Galactic milik Branson telah dipesan oleh 600 orang dari 58 negara. Mereka sudah memesan tiket untuk duduk di pesawat VVS Unity, di antaranya orang-orang ternama seperti Tom Hanks, Lady Gaga, dan Justin Bieber.

    Kalian kalau punya uang menggunung, kira-kira akan memilih terbang ke lapisan luar Bumi dengan siapa? Tim Bezos atau Branson?

    VIDEO: Nyobain Drone Seharga Rp20 Juta!

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini