home ×
Digilife

Perceraian Bill Gates Bakal Jadi yang ‘Termahal’ Setelah Jeff Bezos

04 May 2021 By
Perceraian Bill Gates Bakal Jadi yang ‘Termahal’ Setelah Jeff Bezos
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. People)

Uzone.id -- Kabar perceraian Bill Gates dan sang istri, Melinda terbilang mengagetkan, pasalnya keduanya tampak begitu harmonis dan menjalankan banyak kegiatan sosial bersama melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Sebagai miliuner, perceraian Gates diprediksi akan menjadi yang ‘termahal’ setelah Jeff Bezos.

Selama ini Gates dan Melinda diketahui memiliki aset senilai USD130 miliar atau setara Rp1.874 triliun. Keduanya menjadi orang terkaya ke-empat di dunia setelah Bezos, Elon Musk, dan Bernard Arnault. Bahkan sudah muncul prediksi apabila harta gono-gini keduanya dibagi, maka Gates harus siap merosot ke urutan 17 di daftar orang paling kaya seantero dunia.

Kekayaan Gates dan Melinda sudah termasuk beberapa properti seperti rumah di California, Florida, Wyoming, dan Massachusetts. Belum lagi pesawat jet pribadi, koleksi seni, dan mobil-mobil mewah.

Baca juga: Setelah 27 Tahun Menikah, Bill Gates dan Istri Bercerai

Mengutip CNBC, Gates sendiri memiliki 1,37 persen dari saham Microsoft yang memiliki nilai USD26 miliar atau sekitar Rp374 triliun.

Pada 2020, Gates dan Melinda mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation yang didedikasikan untuk membantu masyarakat miskin di berbagai belahan dunia melalui inisiatif seperti memberantas penyakit polio, mengurangi penyebaran malaria dan HIV/AIDS, dan investasi di sistem finansial serta sanitasi.

Mengutip DailyMail, perceraian pasangan jutawan ini akan menjadi yang termahal kedua di dunia setelah Jeff dan Mackenzie Bezos yang bercerai pada Januari 2019 setelah 25 tahun membina rumah tangga dan dikaruniai empat anak.

Perceraian Bezos rampung pada April 2019, di mana Jeff tetap mendapatkan 75 persen saham Amazon, sedangkan mantan istrinya MacKenzie sekitar empat persen -- jika diestimasi, saham tersebut senilai 19,7 juta lembar atau sekitar USD35 miliar (Rp504 triliun).

Kala itu, MacKenzie langsung menjadi wanita terkaya urutan tiga di dunia usai bercerai dengan kekayaan sekitar USD30,3 miliar, bahkan naik menjadi USD61,4 miliar setelah saham Amazon meroket di tengah pandemi. Sementara harta Jeff turun menjadi USD201,4 miliar, namun ia tetap bertahan sebagai orang paling kaya di dunia.

Baca juga: Harta Jeff Bezos Berkurang Rp139 T Gara-gara Selingkuh

Namun jika membandingkan antara Bezos dan Gates, tentu keduanya memiliki perbedaan. Perceraian Bezos dihiasi oleh pemberitaan perselingkuhan, sementara Gates lebih banyak di sisi emosional keluarga.

Anak pertama mereka, Jennifer Gates mengatakan bahwa saat ini keluarga mereka sedang berada di situasi yang menantang.

Saya masih belajar bagaimana cara terbaik untuk memproses kondisi ini dan perasaan saya, pun begitu dengan anggota keluarga saya saat ini. Saya bersyukur karena memiliki ruang untuk itu semua,” ungkap Jennifer melalui Instagram Storiesnya.

Bill dan Melinda Gates bertemu di Microsoft ketika Melinda bekerja di sana sebagai software engineer, dan mulai berkencan.

Keduanya menikah di Pulau Lanai Hawaii pada 1 Januari 1994. Gates dan Melinda dikaruniai tiga anak, yakni Jennifer Katharine, Rory John, dan Phoebe Adele.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id