home ×
Gadget

Permintaan Laptop Asus saat Pandemi Covid-19 Sempat Turun

02 June 2020 By
Permintaan Laptop Asus saat Pandemi Covid-19 Sempat Turun
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. Asus)

Uzone.id - Permintaan laptop di Indonesia, khususnya Asus, mengalami penurunan di permulaan pandemi COVID-19. Head of Public Relations and e-Marketing Asus Indonesia Muhammad Firman menuturkan bahwa pada masa awal pandemic COVID-19 ada penurunan permintaan laptop.

Baca juga: Spesifikasi Asus VivoBook S14 S433, Laptop untuk Generasi Z

“Pas awal-awal pandemi terjadi memang ada penurunan untuk demand laptop, tetapi setelah WFH (Work From Home) berjalan, jadi pengguna kan tetap harus bekerja, jadi buat user yang membutuhkan mengganti laptop barunya, dia tetap ada demand,” ujar Firman dalam peluncuran Asus ExpertBook B9 pada Selasa (2/6).

Di samping itu, Firman juga menjelaskan bahwa ada pergeseran kebiasaan pembelian selama pandemic COVID-19, yaitu orang-orang membeli produk secara online.

“Tetapi bedanya kalau sebelumnya user banyak yang membeli secara offline, jadi datang ke toko, datang ke mal untuk membeli, setelah pandemi ini, tren penggunaannya, jadi user itu lebih banyak yang membeli secara online,” kata Firman.

Baca juga: Sering Video Call, Hacker Bisa Akses dan Rekam Pakai Kamera Laptop?

Ia pun menyatakan bahwa meski sempat turun, tren permintaan kembali pulih dan orang-orang membeli secara online.

“Jadi (pembelian) di ecommerce atau di official store masing-masing produsen di ecommerce tersebut, jadi lebih banyak melakukan pembelian secara online atau beberapa partner kita juga banyak yang juga akhirnya membuka online store di sana,” ungkap Firman.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Yulius Roger 02 June 2020 | 20:15:52

bagus dan sangat keren

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id