icon-category Travel

Pertama di Dunia, Dubai Bangun Hotel Dilengkapi Hutan Buatan

  • 04 Feb 2018 WIB
Bagikan :
Pertama di Dunia, Dubai Bangun Hotel Dilengkapi Hutan Buatan

Arsitek di Dubai sedang membangun hotel pertama di dunia dengan hutan hujan sendiri.

Terletak di jantung Kota Dubai, the Rosemont Hotel and Residences berlokasi di pusat kawasan bisnis, perbelanjaan dan hiburan Dubai.

Hotel yang dirancang oleh ZAS Architects ini akan meliputi menara 53 lantai yang merupakan menara kembar dengan ketinggian yang sama dengan 280 properti hunian.

Semua fasilitas hiburan - termasuk hutan hujan seluas 75.000 kaki persegi - akan berlokasi di podium di dasar dua menara.

Sebagai kota yang memiliki pulau-pulau buatan terkenal dan arsitektur yang memecahkan rekor, Dubai tidak diragukan lagi akan menyambut proyek pengembangan hotel senilai miliaran dolar itu dengan tangan terbuka dan akan melanjutkannya dengan beragam proyek lain yang mendefinisikan kemewahan.

Memasuki hotel ini akan menjadi sebuah pengalaman menakjubkan. Para tamu akan disambut langsung oleh proyeksi 3D dinamis yang menyajikan hutan hujan dan akuarium besar.

Begitu mereka menuju ke foyer utama, pengunjung akan disambut oleh robot yang menangani bagasi.

Para tamu pun bisa menggunakan tempat bowling, taman trampolin atau arena laser tag. Hotel ini akan dioperasikan oleh Hilton Worldwide di bawah brand Curio-nya.

Duduk di atas podium bertingkat lima di dasar dua menara merupakan daya tarik utama - ada hutan sepanjang 75.000 kaki persegi yang dilengkapi dengan air terjun, sungai, dan sistem hujan sensoris yang meniru iklim hutan hujan.

Hutan buatan ini dilengkapi pula dengan rawa buatan yang terinspirasi dari Jurassic prasejarah, kolam splash, pantai berpasir dan kafe hutan hujan. Ini membuat pemandangan di hotel ini menjadi sangat spektakuler.

Jika tamu bosan menjelajahi hutan hujan, mereka bisa menuju ke lantai 25 dan berenang di kolam renang infinity bermaterial kaca yang menawarkan panorama cakrawala kota yang selalu berubah.

Bagian bawah kolam juga dilapisi dengan pencahayaan khusus. Kolam renang ini pun terhubung dengan klub kesehatan dan spa ultra-mewah.

Menara hotel ini bertingkat 53, berisi 448 kamar, dilengkapi dengan arsitektur yang berani dan dibungkus dengan pencahayaan yang dinamis.

(Sumber: independent.co.uk)

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : wisata dubai dubai 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini