icon-category Telco

Pertama Kalinya, Jam Tangan Pintar Bisa Diisi Kuota Internet 90GB

  • 18 Aug 2021 WIB
Bagikan :

 

Uzone.id - Kuota internet kini tidak melulu bisa terisi di smartphone, tapi juga perangkat lain. Kini untuk pertama kalinya, kuota internet bisa dimasukkan ke dalam jam tangan pintar. Ini merupakan hasil kolaborasi Samsung Smartwatch dengan Smartfren.

Bekerja sama dengan Samsung, kini pelanggan bisa mendapatkan bundling khusus Smartfren eSIM dengan Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE. Dengan kartu eSIM tersebut, pengguna jam tangan Samsung varian Classic LTE bisa melakukan komunikasi langsung tanpa harus terhubung dengan smartphone. Mulai dari melakukan panggilan telepon VoLTE, hingga mengirim pesan teks.

"Sebagai operator pertama di Indonesia yang menghadirkan eSIM, Smartfren kini meluncurkan bundling Smartfren eSIM eksklusif untuk Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE. Smartwatch ini kerap digunakan sebagai pendamping olah raga atau kegiatan di alam bebas, tanpa harus berada di dekat smartphone," ujar Ceputy CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono, dalam keterangan resminya, Rabu, 18 Agustus 2021.

Baca juga: 5 Fitur Baru WearOS di Galaxy Watch4

Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE hadir di Indonesia dengan spesifikasi antara lain watchface 46 mm, layar 450 x 450 piksel Super AMOLED, RAM 1,5 GB, dan memori internal 16 GB. Lewat paket bundling ini, pelanggan bisa mendapatkannya lengkap dengan kuota melimpah, total 90 GB dan gratis telepon sepuasnya ke sesama Smartfren, dengan masa aktif selama 12 bulan sehingga tidak perlu sering isi ulang pulsa. Lebih dari itu, pelanggan juga mendapat gratis telepon 30 menit ke operator lain.

Smartfren eSIM dapat memberikan koneksi internet yang lebih stabil. Sehingga, saat Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE, tidak terhubung dengan smartphone, pelanggan tetap bisa memakai koneksi internet Smartfren eSIM untuk mencatat olahraganya ke dalam aplikasi kebugaran seperti Strava, atau menjelajah web menggunakan smartwatch tersebut. Selain itu, saat terhubung ke smartphone, pelanggan juga bisa memakainya untuk menerima panggilan, membalas pesan yang masuk (quick reply) atau mengakses aplikasi peta digital.

Baca juga: Galaxy Watch 4 Pakai Prosesor Exynos W920

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE dengan Smartfren eSIM, langsung saja lakukan pra-pemesanan melalui toko online Samsung.com, Shopee atau Blibli. Pra-pemesanan dibuka pada periode 11 – 29 Agustus 2021. Selanjutnya, produk ini dapat diambil oleh pelanggan mulai 10 September 2021.

Setiap pembelian tersebut sudah termasuk Smartfren eSIM yang bisa dipasang dengan mudah. Cukup hubungkan Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE ke smartphone Android, gunakan aplikasi Galaxy Wearable di smartphone untuk memindai kode QR di kemasan kartu SIM, selanjutnya proses install Smartfren eSIM akan dimulai. Setelah terpasang, lakukan registrasi Smartfren eSIM agar dapat langsung digunakan.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini