home ×
Gadget

Pertama Kalinya Setelah 8 Tahun, iPhone Tidak Diumumkan Bulan September

16 September 2020 By
Pertama Kalinya Setelah 8 Tahun, iPhone Tidak Diumumkan Bulan September
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Apple seperti biasa mengadakan sebuah acara spesial atau Apple Event di Bulan September. Namun, ada yang tak biasa di perhelatan tersebut. Tidak ada media atau tamu undangan dan tidak ada iPhone terbaru.

Ya, untuk pertama kalinya sejak delapan tahun alias 8 kali acara yang digelar Apple di Bulan September, Apple tidak mengumumkan iPhone terbaru yang digadang-gadang adalah iPhone 12.

Terakhir Apple mengumumkan iPhone terbarunya di luar bulan September pada tahun 2011. Saat itu iPhone 4s — dan juga tahun terakhir Steve Jobs— diumumkan di Apple Special Event pada tanggal 4 Oktober 2011.

Baca juga: Apple Umumkan iPad 8 dan iPad Air 4

Setelah itu, mulai dari iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6s, iPhone 7, iPhone 8 dan iPhone X, hingga iPhone 11 series di tahun lalu pun diluncurkan pada bulan September.

Sejatinya Apple selalu rutin menggelar tiga sampai empat acara dalam setahun. Apple Special Event sekitar Bulan Maret, September atau Oktober. Serta Worldwide Developer Conference biasanya pada bulan Juni.

Tahun lalu pun Apple juga menjadikan ajang tahunan tersebut untuk mengumumkan iPad generasi ketujuh (iPad 7), Apple Watch Series 5, dan Apple+. Tapi semuanya terasa seperti cameo di balik bintang utama iPhone 11 Series.

Baca juga: Spesifikasi Apple Watch Series 6

Nah, di tahun ini acara pada September 2020 agak berbeda, semua cameo tadi menjadi bintang utama peluncuran.

iPhone 12 atau versi terbaru masih ada kemungkinan tetap diumumkan. Sebab, Apple masih ada satu Apple Special Event lain yang rutin digelar antara Bulan Oktober atau Bulan Desember.

Biasanya di perhelatan itu Apple mengumumkan jajaran MacBook terbaru atau iMac anyar. Bisa jadi, selain memperkenalkan iPhone 12, Tim Cook dan rekan juga merilis MacBook berbasis chipset besutan sendiri.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article