home ×
Startup

Perusahaan Korea Selatan Naver Suntik Rp2,1 Triliun ke Emtek

08 April 2021 By
Perusahaan Korea Selatan Naver Suntik Rp2,1 Triliun ke Emtek
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Perusahaan internet terbesar di Korea, Naver Corp memberikan suntikan dana ke perusahaan media di Indonesia, Emtek. Mereka berinvestasi sebesar USD150 juta atau sekira Rp2,1 triliun.

Aksi korporasi ini dilakukan Naver untuk memperkuat kehadiran bisnis Naver di pasar Asia Tenggara. Emtek sendiri merupakan salah satu perusahaan jaringan media terbesar di Indonesia, termasuk pengelola platform layanan OTP Vidio.com, dan distribusi serta produksi konten.

Baca juga: Naver Akuisisi Wattpad

Dilansir melalui Korea Herald, Kamis, 8 April 2021, melalui investasi ini, kedua perusahaan akan bekerja sama lebih dalam lagi untuk mencari peluang bisnis yang ada, termasuk mengembangkan layanan webcomic dan teknologi komputasi awan. Pasarnya tak hanya Indonesia tapi juga Asia Tenggara.

Naver merupakan perusahaan digital terbesar di Korea Selatan. Salah satu produk besutannya banyak yang digemari warga dunia, termasuk Line yang memiliki 81 juta pengguna di Asia Tenggara. Selain itu, layanan webcomic Line Webtoon menduduki peringkat teratas aplikasi di Indonesia dan Thailand pada Google Play.

Langkah terbaru ini melanjutkan investasi Naver di platform pasar online yang berbasis di Singapura, Carousell tahun lalu. Mereka juga pernah berinvestasi di perusahaan e-commerce Indonesia Bukalapak pada 2019.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id