Digilife

Pesan via Online, Naik Bus Bebas Cemas

  • 14 December 2020
  • Bagikan :
    Pesan via Online, Naik Bus Bebas Cemas

    Ilustrasi (Foto: Unsplah)

    Uzone.id - Pandemi yang masih berlangsung saat ini memang memaksa banyak orang untuk lebih berhati-hati saat bepergian. Namun pemerintah telah memberlakukan masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal yang memungkinkan kalian melakukan perjalanan ke suatu destinasi.

    Rasa bosan yang menumpuk pun kini bisa sedikit terobati dengan mengunjungi kota lain di momen akhir tahun ini. Namun bepergian di era new normal juga punya aturan baru yang harus kalian ketahui agar perjalanan aman dan nyaman. Operator di sektor transportasi juga telah menghadirkan inovasi untuk beroperasi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

    Jika kalian termasuk yang suka bepergian naik bus, kalian bisa memanfaatkan fitur Clean Trip saat pesan tiket bus online di Traveloka. Fitur ini bertujuan memberi perlindungan ekstra pada penumpang sehingga kalian bisa tetap merasa aman dan nyaman saat bepergian dengan transportasi darat.

    Baca juga: Tips Mendapatkan Tiket Murah di Internet

    Selain itu, ada banyak operator bus yang sudah menjadi mitra fitur Clean Trip ini sehingga kalian tak perlu khawatir berlebihan saat bepergian naik bus di masa new normal ini.

    Lalu, apa saja keuntungan naik bus Clean Trip Traveloka?

    1. Ada banyak pilihan operator mitra

    Saat ini, Traveloka sudah bermitra dengan berbagai operator bus aneka rute di Indonesia. Hal ini tentu memberi kemudahan bagi kalian untuk memilih operator resmi yang sudah menjalankan protokol kesehatan sehingga bebas cemas saat naik bus.

    Masih bingung ingin pilih operator yang mana? Semua agen tiket bus online terpercaya ada di sini jadi kalian bisa dengan mudah menemukan bus yang sesuai dengan kota yang dituju.

    Jika sudah menemukan operator bus ke daerah tujuan kalian, pesan tiketnya sekarang sebelum kehabisan. Pilih juga kursi sesuai keinginan dan bayar secara online dari rumah saja. Mudah kan?

    1. Sudah menerapkan protokol kesehatan

    Saat kalian melakukan pencarian tiket bus di Traveloka, kalian akan melihat label ‘Clean Trip’ berbentuk shield berwarna hijau yang menkaliankan jika armada bus operator tersebut dijamin sudah melakukan langkah-langkah protokol kesehatan untuk mengamankan perjalanan kalian.

    Mulai dari penyediaan hand sanitizer di dalam bus dan titik-titik pemberhentian, bus dan terminal/pool keberangkatan yang didesinfeksi secara rutin dan staf bus yang wajib memakai masker saat ada di pool dan selama perjalanan.

    Penumpang juga akan dicek suhu badannya sebelum naik ke bus. Jika suhu kalian di atas 37,3 derajat Celcius, maka kalian akan dilarang naik meski sudah memiliki tiket. Pengemudi dan staf bus juga rutin melakukan pengecekan kesehatan.

    Selain itu, juga diberlakukan seat distancing dengan pembatasan kapasitas penumpang agar sesuai protokol kesehatan. Jadi kalian dan penumpang lainnya akan duduk berjarak guna mencegah kemungkinan penularan COVID-19 selama perjalanan.

    1. Tiket dijamin asli

    Tiket bus yang dibeli secara online di Traveloka dijamin keasliannya dan diterima staf konter  bus atau travel di pool keberangkatan yang dipilih. kalian hanya perlu menunjukkan e-tiket dari Traveloka (baik dari aplikasi, email maupun SMS) dan kartu identitas yang nantinya akan ditukar dengan tiket fisik di pool / titik keberangkatan.

    Jika ada masalah, kalian bisa melaporkannya ke customer care Traveloka yang beroperasi 24/7. Asyik bukan, makanya tak usah ragu lagi pesan tiket bus dan shuttle di Traveloka!

    Selain memanfaatkan layanan bus Clean Trip dari Traveloka untuk perjalanan akhir tahun, pastikan kalian juga dalam kondisi sehat saat akan bepergian. Tak hanya itu, kalian juga harus mengetahui peraturan atau syarat masuk ke kota tujuan agar perjalanan terasa nyaman.

    Jadi tunggu apalagi? Pesan tiket bus Clean Trip di Traveloka sekarang juga untuk kenyamanan perjalanan akhir tahun ini!

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini