home ×
Auto

Pindad Maung untuk Umum Sebentar Lagi Dijual Seharga Rp600 Jutaan

22 January 2021 By
Pindad Maung untuk Umum Sebentar Lagi Dijual Seharga Rp600 Jutaan
Share
Share
Share
Share

Foto: Pindad

Uzone.id - Kendaraan Taktis buatan PT Pindad, Maung, siap dijual untuk umum dalam waktu gak lama lagi, tepatnya di pertengahan tahun 2021 ini.

Maung 4X4 yang awalnya diproduksi khusus untuk militer direncanakan akan rilis versi sipilnya sebagaimana dikonfirmasi oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose, melalui keterangan resminya.

Progress saat ini sedang memasuki tahapan persiapan komersialisasi dengan mengundang berbagai mitra termasuk ahli otomotif dan kolektor untuk berdiskusi lebih lanjut.

BACA JUGA: Prabowo Pamer SUV Perang Maung, Buatan Pindad yang Laki Banget

Tahapan perizinan untuk kendaraan versi sipil juga sedang dijajaki karena tentunya terdapat perbedaan dengan izin produksi kendaraan militer yang sudah didapatkan sebelumnya.

"Tahapan produksi Maung versi sipil juga akan melibatkan ekosistem industri otomotif di dalam negeri," tulis Pindad.

Maung menggunakan mesin 2.494 cc turbo 2GD-FTV yang juga dipakai oleh Hilux, Fortuner dan Innova.

Pilihan mesin turbo diesel produksi Toyota itu tergolong baru bagi Pindad, sebab perusahaan pelat merah ini biasanya menggunakan mesin 4.000 cc buatan Renault dan Hino.

Berdasarkan website resmi Toyota, pikap kabin ganda Hilux yang dibekali mesin 2GD-FTV 2.494 cc mampu menyemburkan 147,5 hp dan torsi 400 Nm. Namun, mesin Maung punya tenaga lebih besar, yakni 149 hp.

Maung memiliki kelebihan mampu menerjang medan-medan sulit dan beroperasi lepas ruas jalan aspal. Namun, Maung juga bisa beroperasi di ruas jalan aspal dan mampu bermanuver dengan baik.

Maung menggunakan suspensi depan independent coilover shock long-arm, sedangkan di bagian roda belakang pakai suspensi rigid coilover shock four link-arm.

Maung versi sipil akan berbeda dengan versi militer karena terdapat kelengkapan militer yang tidak akan digunakan dalam versi sipil, seperti bracket senjata, roll bar, dan beberapa penyesuaian lainnya.

VIDEO Test Drive Honda Civic HB RS:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article