home ×
Gadget

Pisah dari Huawei, Honor Langsung Gandeng Microsoft

26 December 2020 By
Pisah dari Huawei, Honor Langsung Gandeng Microsoft
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Honor, brand smartphone yang baru saja dilepas oleh Huawei, langsung gerak cepat untuk memperkaya fitur pada produknya. Yang terbaru, mereka telah sepakat untuk menggandeng Microsoft sebagai mitra.

Dalam kesepakatan kerja sama itu tertuang jika Honor akan mulai menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasi resmi yang ada di dalam laptop besutannya. Ini merupakan kesepakatan pertama yang dilakukan Honor dengan perusahaan besar, sebagai kerja sama strategis perusahaan.

Nantinya, kata pihak Honor, OS Windows 10 akan disematkan di dalam laptop MagicBook. Selain dibekali WIndows 10, MagicBook juga akan dipersenjatai prosesor Intel Core 5. Produk tersebut akan mulai dipasarkan di China pada Januari 2021, lalu ke luar negeri di bulan yang sama.

Baca juga: Inikah Ponsel Pertama Honor Setelah Lepas dari Huawei

"Honor bangga telah mencapai kesepakatan kerja sama global dengan Microsoft. Melalui OS dan teknologi mainstream, kami akan membawa kan produk PC dengan desain dan fitur yang hebat ke konsumen, termasuk juga performa yang powerful dan pengalaman kelas satu. Kami akan terus bekerja sama dengan partner-partner hebat," ujar CEO Honor, ZHao Ming, seperti dikutip dari Global Times, Sabtu, 26 Desember 2020.

Honor memang telah beralih dari Huawei dan sejak pertengahan November 2020 dimiliki oleh konsorsium China yang terdiri dari 30 perusahaan dan dealer. Konsorsium itu akan memastikan jika Honor tetap bertahan meski perusahaan-perusahaan teknologi China telah mendapatkan tekanan dari pemerintahan Donald Trump.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: Deretan ‘Ponsel Merakyat’ yang Warnai Tahun Ini

Pada 2019, Honor mengklaim telah menghasilkan pendapatan sampai 90 miliar yuan dengan keuntungan mencapai 6 miliar yuan. Merek Honor terbukti telah berkontribusi sebesar 15 sampai 17 persen dari total pendapatan yang diraih Huawei Consumer Business Group. Atau sekitar 8 sampai 9 persen dari total revenue Huawei secara keseluruhan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article