icon-category Auto

Piston Honda PCX 160 Jebol, Bawa Aja ke Bengkel Resmi

  • 11 Mar 2021 WIB
  • Bagikan :

    Foto: dok. Gustav Rudolf

    Uzone.id - Honda PCX 160 yang baru saja diluncurkan sudah bisa dinikmati sejumlah penggunaya. Namanya produk baru, beberapa keluhan pastinya ada aja.

    Salah satu grup Facebook ramai membahas masalah mesin pada Honda PCX 160 yang baru saja diluncurkan. Salah satu membernya mengeluhkan ada kerusakan pada piston.

    Gustav Rudolf asal Cibinong menceritakan pengalaman ketika PCX 160 yang dikendarainya mengalami masalah di tengah jalan.

    "Saya berangkat dari rumah Cibinong pergi ke kantor, baru berjalan sekitar 10 menit motor mendadak ngempos enggak ada tenaga, hanya bisa berjalan maksimal 60 Kpj dan ahirnya mati," tulis Gustav, pada grup Facebook.

    Motornya pun langsung diboyong ke bengkel resmi AHASS untuk diperiksa. Analisis awal mengindikasikan sektor throttle body bermasalah, karena AHASS saat itu belum punya konektor untuk ECU PCX baru dengan enam pin.

    Hari Senin pagi (8/3) dirinya mengaku dikabari diler resmi AHASS kalau mesin PCX 60 miliknya sudah bisa hidup dengan cara mereset ECU. "Namun mesin mengeluarkan asap oli dari selang hawa," tambahnya.

    Mekanik pun memutuskan untuk membongkar mesin dan ditemukan kalau pistonnya macet. Dirinya pun meminta penggantian unit dan langsung dipenuhi oleh diler AHSS.

    "Kami sarankan konsumen segera mendatangi bengkel AHASS terdekat agar tim mekanik kami bisa segera menganalisa kondisi motor tersebut," ujar Muhibbuddin, GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) saat dihubungi melalui pesan singkat.

    PCX 160 sendiri sudah menggunakan mesin baru berkapasitas 156,9cc atau dibulatkan jadi 160cc dengan konfigurasi 4 katup. Tenaganya 15,5 hp dan torsinya 14,7 nm.

    VIDEO Review Honda City Hacthacb RS:

    Tags : honda pcx pcx 160 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini