Gadget

Pixel 6 dan 6 Pro Dirilis, Perdana Pakai Chip Tensor Google

  • 20 October 2021
  • Bagikan :
    Pixel 6 dan 6 Pro Dirilis, Perdana Pakai Chip Tensor Google

    Uzone.id -- Google akhirnya merilis duo Pixel 6 dan 6 Pro. Sesuai rumor yang beredar, kedua varian ini dipersenjatai chipset bikinan Google yang diberi nama Tensor.

    Yup, Google Tensor ini perdana hadir di lini produk Pixel 6 dan 6 Pro. Ponsel anyar ini sudah berjalan di sistem operasi Android yang diklaim cepat, lebih pintar, lebih aman, dan dirancang untuk mudah beradaptasi.

    Desain Pixel 6 memang berbeda dari seri Pixel sebelumnya. Bar kamera yang memberikan sentuhan berbeda dan unik, sengaja disuguhkan Google untuk memberikan kesan bersih dan mulus, serta desain simetris untuk peletakan lensa kamera.

    Warna-warna yang disuguhkan juga unik dan menambah kesan mewah. Google mengaku desain ini terinspirasi dari kemewahan yang diusung perhiasan dan jam tangan.

    Berbicara warna, Android 12 di sini membawa rancangan baru ke OS anyar ini dengan Material You. Sebagai contoh, ketika pengguna memilih gambar untuk menjadi wallpaper, seluruh tampilan antarmuka (UI) akan diperbarui untuk merefleksikan pilihan wallpaper tersebut.

    Foto: dok. Google

    Segala sesuatunya yang dibawa oleh duo Pixel 6 dan 6 Pro diakui Google lebih responsif dan mulus dari biasanya.

    Dari sisi keamanan, seri Pixel 6 ini membawa generasi terbaru Titan M2TM yang terintegrasikan dengan inti keamanan Tensor untuk melindungi data sensitif pengguna seperti nomor PIN dan password. Tak lupa, rumor mengenai pembaruan keamanan selama lima tahun ternyata benar adanya.

    Baca juga: Google Tolak Monetisasi Konten YouTube yang Langgar Aturan Ini

    Kehadiran Pixel terbaru tentunya tidak mungkin mengabaikan pembaruan pada sisi kamera. Mengedepankan konsep komputasi fotografi, kedua varian Pixel 6 ini mengusung kamera 50MP, resolusi terbesar yang pernah diusung oleh Google Pixel sejauh ini.

    Mengutip The Verge, kabarnya resolusi 50MP tersebut pada dasarnya sama saja seperti menghasilkan foto dengan kamera 12,5MP.

    Detail lainnya, Pixel 6 Pro dilengkapi dengan lensa telephoto zoom 4x yang tidak tersedia di Pixel 6 reguler. Lensa ini memiliki optik terlipat dengan resolusi 48MP dan diafragma f/3.5.

    Sementara di bagian depan, Pixel 6 dibekali kamera 8MP dengan sudut lebar 84 derajat. Sedangkan Pixel 6 Pro mengusung kamera depan 11,1MP dengan sudut lebar 94 derajat. Tandanya, ponsel ini dapat memuat banyak orang saat berselfie bersama.

    Baca juga: Google Jadi Istilah Paling Dicari di Browser Milik Microsoft

    Urusan video, kedua varian Pixel 6 sama-sama bisa merekam mencapai resolusi 4K 60fps, lengkap dengan kemampuan pengelolaan gambar auto HDR, hingga mengambil gambar mencapai 240fps saat menggunakan mode slow-motion resolusi 1080p.

    Pixel 6 dan 6 Pro mendukung jaringan 5G, serta kapasitas baterai yang berbeda. Varian Pixel 6 reguler memiliki kapasitas baterai 4.614 mAh, sedangkan versi 6 Pro membawa baterai 5.004 mAh.

    Pixel 6 hadir dalam RAM 8GB dan memori internal 128GB yang bisa ditingkatkan sampai 256GB, ponsel ini dibanderol USD599 atau setara Rp8,4 juta.

    Untuk Pixel 6 Pro yang hadir dengan RAM 12GB dan memori internal 128GB dan bisa ditingkatkan sampai 512GB ini dihargai USD899 atau sekitar Rp12,6 juta.

    VIDEO: Review Samsung Galaxy A52s 5G

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini