Gadget

POCO M3 Pro 5G Kolaborasi dengan 5G Telkomsel

  • 30 June 2021
  • Bagikan :
    POCO M3 Pro 5G Kolaborasi dengan 5G Telkomsel

    POCO M3 Pro 5G (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - POCO M3 Pro 5G telah meluncur di Indonesia pada Selasa (29/6/2021) malam. Bicara soal 5G, ponsel ini sudah mendukung jaringan generasi ke-5 yang dimiliki Telkomsel dan Indosat. 

    Di mana Telkomsel berada di band n40 (frekuensi 2,3 Ghz), sedangkan Indosat berada di band n3 (frekuensi 1,8 Ghz).

    "POCO M3 Pro bisa digunakan di n40 dan n3," terang Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesiasaat jumpa pers virtual, pada Selasa (29/6/2021).

    Menurut Andi, internet 5G pada POCO M3 Pro 5G sudah bisa langsung digunakan alias tidak perlu lagi di-unlock.

    "Tapi pastikan pengguna ada di area network-nya," kata dia.

    BACA JUGA: Poco M3 Pro 5G di Indonesia Dijual Mulai Rp2.599.000

    Soal kehadiran POCO M3 Pro 5G di Indonesia, Andi beralasan bahwa bahnyak masyarakat yang bertanya soal rencana POCO menjual seri 5G di sini.

    "Semakin cepat perkembangan jaringan 5G, itu akan semakin banyak orang yang bisa mendapatkan experience 5G. Produk kami sudah sangat tepat. Ini bisa jadi pilihan untuk orang-orang yang mau upgrade ke hape 5G, khususnya entry-level," ungkapnya.

    Kolaborasi POCO Indonesia dan Telkomsel

    Pada peluncuran POCO M3 Pro 5G, POCO juga mengumumkan kolaborasi dengan Telkomsel yang merupakan provider 5G pertama di Indonesia.

    Kolaborasi ini hadir sebagai kolaborasi unlock 5G pertama dari brand smartphone dan Telkomsel di Indonesia, di mana POCO fans dapat langsung memanfaatkan layanan atau kecepatan 5G Telkomsel tanpa perlu melakukan proses provisioning manual.

    Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel, mengungkapkan bahwa sebagai operator pertama yang menghadirkan jaringan 5G di Indonesia, Telkomsel sangat antusias untuk menyambut POCO M3 Pro 5G yang mendobrak pasar 5G di Indonesia.

    "Telkomsel dan POCO yakin bahwa jaringan 5G secara bertahap dan terukur akan berkembang, sehingga akan menunjang pertumbuhan inovasi digital di Indonesia. Hal ini yang menjadi latar belakang kolaborasi antara Telkomsel dan POCO, yaitu menghadirkan format unlock 5G pada POCO M3 Pro 5G yang baru saja diluncurkan. Melalui kolaborasi ini, kemi percaya akan ada semakin banyak lagi masyarakat yang bisa menikmati gaya hidup digital berkualitas dengan mudah dan nyaman,” kata Hasyim dalam pernyataan resmi.

    Harga POCO M3 Pro 5G

    POCO M3 Pro 5G hadir dalam dua varian RAM dan penyimpanan data (ROM), yakni RAM 4GB / ROM 64GB dijual mulai Rp2.599.000 dan RAM 6GB / ROM 128GB dijual mulai 2.899.000.

    Ponsel ini tersedia dengan tiga pilihan warna: POCO Yellow, Power Black, dan Cool Blue. Penjualan perdana pada 2 Juli 2021 pukul 10.00 WIB lewat situs e-commerce dan toko offline

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini