Gadget

POCO X3 GT Punya Dimensity 1100, Harganya Rp4 Jutaan

  • 20 August 2021
  • Bagikan :
    POCO X3 GT Punya Dimensity 1100, Harganya Rp4 Jutaan

     

    Uzone.id - POCO benar-benar ingin mandiri dan bisa meraih pasar secara independen. Tahun ini, mereka menggeber pasar smartphone Indonesia dengan menghadirkan perangkat yang digadang memiliki kecepatan dan performa ekstrim, yakni POCO X3 GT, yang merupakan kepanjang dari Go Turbo.

    Dikatakan Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng, banyak para penggemar POCO yang merupakan anak muda dan gemar bermain game atau menonton hiburan dari ponsel. Makanya mereka menelurkan POCO X3 GT yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman bermain game yang ekstrim.

    Apalagi, kata Andi, kebutuhan terhadap smartphone berperforma ekstrim untuk mendukung aktivitas bermain mobile game serta mengonsumsi konten-konten hiburan ini tercermin melalui riset We Are Social tahun 2021. Data dari riset tersebut menyebutkan 86,2 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi entertainment & video, sedangkan 60,2 persen menggunakan aplikasi game.

    POCO X3 GT (1)

    "Hal ini yang semakin mendorong POCO untuk membawa POCO X3 GT kepada POCO fans di Indonesia. Hingga kuartal ketiga tahun ini POCO telah berhasil mengapalkan 20 juta unit smartphone secara global. Kami percaya, POCO X3 GT berperan penting dalam pertumbuhan brand ini di Tanah Air," ujar Andi, dalam konferensi virtual, kemarin malam.

    Baca juga: POCO Indonesia Makin PD Jadi Brand Independen

    POCO X3 GT menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai Dimensity 1100. Chipset flagship-level ini memiliki fabrikasi 6nm sehingga mampu memberikan efisiensi kinerja yang tinggi. Smartphone “Go Turbo” ini juga dilengkapi dengan teknologi Turbo Charging 67W yang pertama kali hadir pada smartphone POCO, untuk mengisi ulang daya baterai 5000mAh high-density dengan cepat. Lebih lanjut, POCO X3 GT hadir dengan layar 120Hz untuk memastikan pengalaman pengguna yang lebih mulus, serta layarnya dibalut dengan Corning® Gorilla® Glass Victus™ agar lebih tangguh terhadap goresan dan benturan.

    POCO X3 GT beroperasi pada empat core utama Arm Cortex-A78 terbaru yang memiliki clock speed hingga 2,6GHz, serta empat core efisiensi Arm Cortex-A55. Arsitektur CPU ini, dikombinasikan dengan upgraded nine-core GPU Arm Mali-G77 yang berjalan di 836 MHz, mampu menampilkan game dengan fidelitas tinggi ke perangkat. Pengguna juga akan terkoneksi dengan baik menggunakan modem integrated 5G*, slot kartu SIM 5G ganda, dan dukungan WiFi 6. POCO X3 GT tetap dingin sepanjang waktu berkat LiquidCool Technology 2.0, teknologi pendinginan cair unggulan yang memastikan kinerja yang tahan lama.

    Lebih dari itu, POCO X3 GT juga menawarkan aspek penyimpanan yang lega, dengan pilihan storage sebesar 128GB dan 256GB, serta memori 8GB di kedua varian. Dengan teknologi virtual expandable RAM sebesar 2GB, pengguna dapat dengan leluasa menjalankan lebih banyak program tanpa khawatir smartphone akan berhenti bekerja atau forced shutdown. Teknologi UFS 3.1 yang disematkan turut membawa performa yang lebih cepat untuk memudahkan akses penyimpanan data dan loading aplikasi/game, sehingga pengguna dapat menjalankan aplikasi/game tersebut dengan lebih cepat.

    Baca juga: Review Poco M3 Pro 5G

    Layar POCO X3 GT menggunakan teknologi layar FHD+ 6,6 inch DotDisplay dan responsif berkat flagship-level 120Hz refresh rate dan 240Hz touch sampling rate. Teknologi ini menghadirkan tampilan layar yang jernih dan pengalaman respon layar terhadap sentuhan yang imersif dan realtime bagi pengguna. Teknologi DynamicSwitch** dari 30Hz hingga 120Hz secara cerdas menyesuaikan kecepatan refresh rate agar sesuai dengan kebutuhan setiap konten sekaligus mengoptimalkan konsumsi daya secara besar. Selain itu, rentang warna DCI-P3 yang terpasang pada layar IPS mampu merepresentasikan rentang warna yang lebih luas, baik warna primer RGB yang lebih tajam, hingga warna sekunder CMYK yang lebih kaya.

    Fitur mutakhir POCO X3 GT semakin bersinar melalui tiga kamera 64MP serbaguna, termasuk kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera makro 2MP. Dengan setup ini, pengguna mampu menangkap video Pro Time-Lapse dan memilih foto terbaik dari burst mode dengan teknologi AI Shutters. Lebih dari itu, pengguna juga dapat mengambil video layaknya profesional dengan fitur tools perekaman video yang beragam untuk menghasilkan konten yang mampu menyaingi vlogger. Tools ini termasuk real-time video bokeh, dan perekaman video HDR di kedua sisi kamera yang dapat menangkap berbagai macam warna dan kedalaman. Pengguna juga dapat mengaplikasikan salah satu dari delapan filter cinematic movie atau lima template vlog untuk menyempurnakan tampilan video yang diambil.

    POCO menghadirkan POCO X3 GT dengan suggested retail price Rp. 4.399.000,- untuk varian 8GB/128GB dan Rp. 4.799.000,- untuk varian 8GB/256GB. Kedua varian tersebut dapat dipesan secara online preorder pada tanggal 19-25 Agustus 2021 di Po.co.id, Akulaku, dan Shoppe dengan harga early bird Rp. 4.199.000,- (8GB/128GB) dan Rp. 4.599.000,- (8GB/256GB),

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini