home ×
Gadget

Poco X3 Pro Bisa Jadi Daily Driver Gen-Z Penggemar Teknologi

26 April 2021 By
Poco X3 Pro Bisa Jadi Daily Driver Gen-Z Penggemar Teknologi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Poco X3 Pro baru saja meluncur ke pasar Indonesia dan menggebrak pasar mid-range dengan spesifikasi flagship yang diusungnya. Saking flagshipnya, smartphone ini akan mempertegas karakter para penggunanya, para generasi Z yang menggemari teknologi.

Salah satu alasannya adalah dapur pacu Poco X3 Pro yang dibekali dengan chipset 'buas' ala Qualcomm, yakni Snapdragon 860. Chipset ini juga diklaim sebagai prosesor 4G terbaik di tahun ini. Dengan kata lain, Poco X3 Pro merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 860.

Di dalam Poco X3 Pro, terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 860 yang memiliki arsitektur serupa dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Chipset ini biasanya digunakan oleh smartphone kelas flagship dengan delapan inti, manufaktur 7 nanometer serta didukung GPU Adreno 640 untuk performa gaming mumpuni. Tak lupa teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus hadir untuk meredakan panas sehingga bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi yang berat, seperti bermain game.

Baca juga: Poco X3 Pro Vs Realme 8 Pro, Mana Paling Pro?

Dapur pacu yang kencang juga didukung oleh teknologi baca dan tulis data kecepatan tinggi kelas flagship yakni UFS 3.1 yang 198 persen lebih kencang dari generasi sebelumnya, yakni UFS 2.1. Didukung juga dengan teknologi RAM LPDDR4X untuk membuka file dan aplikasi dengan lebih cepat. Dengan varian penyimpanan internal 256GB, Poco X3 Pro mendukung ekspansi hingga 1TB menjadikannya perangkat yang andal untuk mengelola banyak file.

Bayangkan, sebuah smartphone mid-range dengan harga Rp4 jutaan mampu mengadopsi chipset buas yang biasa digunakan di smartphone flagship yang harganya dua kali lipat. Ini merupakan idaman para gen-z penggemar teknologi yang ingin mendapatkan smartphone terjangkau namun memiliki spesifikasi keren.

Menurut pihak Qualcomm, pada dasarnya Snapdragon 860 ini adalah kembaran dari Snapdragon 855+, dan dipastikan kalau Snapdragon 860 bukanlah chipset lawas. Satu kemampuan yang ditambahkan di Snapdragon 860 adalah pada aspek memori RAM. Artinya, produsen bisa menambahkan memori RAM sampai 16GB.

Baca juga: Poco X3 Pro Dirilis, Spesifikasi The Beast Dibanderol Rp3 Jutaan

Snapdragon 860 juga dirancang agar ponsel lebih kuat dan mampu menjalankan tugas atau aplikasi berat, seperti game dan fungsi fotografi dan video yang apik. Diketahui Snapdragon 860 yang menjadi otak Poco X3 ini memiliki CPU Kryo 485 dengan prime core clock speed sampai 2,96GHz. Sementara itu, GPU Adreno 640 diklaim dapat memproses grafis 15 persen lebih cepat, serta membuat teknologi AI (artificial intelligence) lebih kompatibel.

Tidak ketinggalan baterai buas 5160 mAh yang membuat Poco X3 Pro bisa digunakan hingga dua hari serta mendukung pengisian cepat 33W. Teknologi Middle Middle Tab menjadikan pengisian baterai kian pesat, hanya butuh kurang dari 1 jam untuk mengisi dari kondisi habis ke penuh.

Melengkapi portofolio Poco X3 Pro, Z-Axis linear motor menyodorkan pengalaman flagship saat menggunakan smartphone berupa lebih dari 150 ragam vibrasi untuk berbagai skenario. Begitu pula dual speakers didukung sertifikasi Hi-Res audio untuk memastikan kualitas audio terbaik bagi penggunanya.

Seperti yang diketahui, Poco X3 Pro dirilis dalam dua varian RAM dan penyimpanan, yakni 6GB/128GB seharga Rp3,6 juta dan 8GB/256GB seharga Rp4.099.000 serta tiga pilihan warna yakni Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze. 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id