Auto

Polisi Selamatkan Ibu Mau Melahirkan di Tol Meruya

  • 21 February 2020
  • Bagikan :
    Polisi Selamatkan Ibu Mau Melahirkan di Tol Meruya

    Purwanta (kiri), anggota Polantas yang menolong ibu melahirkan (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

    Uzone.id - Aksi heroik dilakukan oleh seorang petugas Polisi Lalu Lintas (Polantas) bernama Purwanta. Dia berhasil menolong seorang ibu yang mau melahirkan di bus yang sedang melintas di Tol Meruya, Jakarta Barat.

    Dalam sebuah video yang diunggah TMC Polda Metro Jaya memperlihatkan mobil patroli polisi lalu lintas sedang melaju cepat pada Rabu malam (20/2/2020), sementara seorang polisi sedang mengobrol dengan suami dari ibu yang mau melahirkan.

    Suami itu menjelaskan kepada polisi bahwa mereka aslinya tinggal di Pemalang, Jawa Tengah, dan saat ini tinggal di Karangtengah, Tangerang, Banten. Pasangan suami-istri itu selang melakukan perjalanan pulang kampung ke Pemalang.

    Baca juga: Informan Buronan KPK Dapat Hadiah iPhone 11 Senilai Rp33 Juta

    Sayangnya, di tengah perjalanan, ibu yang sedang hamil besar itu tiba-tiba berkontaksi ketika berada di jalan tol Meruya. Petugas lalu berhasil membawa ibu yang tidak diketahui namanya itu ke Rumah Sakit Petukangan dan tiga menit kemudian melahirkan bayi laki-laki.

    "#Polri membantu seorang Ibu Penumpang Bus yang akan melahirkan di Tol Meruya, selanjutnya diantar ke RS. Petukangan. Setelah tiba di Rumah Sakit, 3 menit kemudian melahirkan bayi laki-laki, Rabu (20/2) sekira pukul 20:15 WIB," cuit akun @TMCPoldaMetro milik TMC Polda Metro Jaya. 

    Di postingan kedua, terlihat bayi yang berhasil dilahirkan dengan selamat berada dalam inkubator. Seorang polisi lalu memberikan apresisasi kepada Purwanta karena telah menolong ibu yang mau melahirkan.

    "Alhamdulillah, Pak Purwanta sudah menolong warga masyarakat yang melahirkan, jadi tadi ada di bis, jadi pak wurwanta tadi tolong, diminta tolong sedang patroli, sekarang di rumah sakit. Alhamdulillah bayinya lucu sekali jenis kelamin laki-laki, jadi selamat pak Purwanta pengabdiannya luar biasa. Kita melayani masyarakat," kata polisi tadi.

    Rekaman video dilanjutkan dengan ucapan terima kasih yang disampaikan suami dari ibu yang melahirkan. "Saya ucapkan terima kasih kepada polisi lalu lintas kepada pak Purwanto sehingga istri saya bisa melahirkan dengan selamat di rumah sakit."

     

    VIDEO Suzuki XL7 vs Xpander Cross, 5 Perbandingan Sebelum Beli

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini