home ×
Entertainment

Polisi Tuding Seungri dan Yoo In Suk Gelapkan Uang Burning Sun Sebesar 12 Miliar

19 June 2019 By
Polisi Tuding Seungri dan Yoo In Suk Gelapkan Uang Burning Sun Sebesar 12 Miliar
Share
Share
Share
Share

Polisi mengungkap perkembangan terbaru kasus dugaan penggelapan dana yang dilakukan mantan personel BigBang, Seungri, dan mantan CEO Yuri Holdings, Yoo In Suk.

Berdasarkan laporan dari Divisi Kejahatan Intelektual Kepolisian Distrik Seoul, Seungri dan Yoo In Suk dicurigai menggelapkan dana sebesar lebih dari satu miliar won atau 12,1 miliar rupiah.

Polisi juga mengungkapkan adanya keterlibatan seorang investor asal Taiwan dalam penggelapan dana tersebut. “Kami telah menyimpulkan bahwa Seungri dan Yoo In Suk bekerja sama dengan investor asal Taiwan, Madam Lin, dalam proses penggelapan dana tersebut,” beri tahu sumber dari kepolisian.

Seungri (Viki)

Sebelumnya, polisi mengajukan surat perintah penangkapan terhadap Seungri dan Yoo In Suk untuk berbagai tuduhan, termasuk penggelapan dana sekitar 530 juta won (6,4 miliar rupiah) dari pendapatan kelab Burning Sun.

Namun, selama proses investigasi yang masih berlangsung, divisi kejahatan intelektual juga menemukan bahwa Seungri dan Yoo In Suk telah menggelapkan uang pendapatan Burning Sun yang nilainya mencapai 1,8 miliar won (21,8 miliar rupiah).

Selain Seungri dan Yoo In Suk, polisi mencurigai kepala eksekutif Burning Sun, Lee Sung Hyun dan Lee Mun Ho, juga turut menggelapkan 42 persen uang milik perusahaan.

Lebih lanjut, polisi juga mencurigai bahwa Seungri, Yoo In Suk, dan para petinggi perusahaan Burning Sun juga melakukan penyelewengan dana bahkan di periode pemasukan negatif. Kecurigaan ini muncul setelah melihat kejanggalan dalam catatan saldo keuangan perusahaan Burning Sun.

Pada 8 Mei, polisi telah mengajukan surat perintah penangkapan terhadap Seungri dan Yoo In Suk untuk sejumlah kecurigaan tuntutan pidana. Namun jaksa menolak permintaan surat perintah penangkapan dengan alasan belum cukup bukti dalam proses penyelidikan. Saat ini, polisi tidak berencana untuk mengajukan surat perintah penangkapan tambahan terhadap Seungri dan Yoo In Suk.

(riz/bin)

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

233 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 05 March 2020 | 06:57:49

wah cukup banyak juga jumblahnya itu

ALI YUSUF 18 January 2020 | 04:52:14

segera cepat ditindak lanjuti penggelapan

pejuang 17 October 2019 | 08:40:28

Waduh uang yang digelapkan nya sangat besar

Alam Nurdin 23 September 2019 | 19:33:27

penggelapan babyak juga yah sampai 12 milyar

Budi Purnama 20 September 2019 | 11:33:31

terkait kasus penggelapan uang juga ini

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article