News

Politeknik Manufaktur Astra Dukung Pengembangan Vokasi di Indonesia

  • 31 October 2017
  • Bagikan :
    Politeknik Manufaktur Astra Dukung Pengembangan Vokasi di Indonesia

    Jakarta - Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) mendukung upaya pengembangan vokasi di Indonesia.

    Hal tersebut sejalan dengan program yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju yang menjadikan vokasi sebagai kunci utama kemajuan ekonomi.  

    Dalam keterangan resminya, Selasa (31/10), dukungan terhadap pendidikan vokasi tersebut tercermin dari jumlah lulusan mahasiwa dari Polman Astra yang secara akumulasi terus meningkat hingga saat ini mencapai 3.119 ahli madya. Lulusan tersebut berasal dari 24 provinsi di seluruh Indonesia.

    Dari 197 mahasiswa yang akan diwisuda tersebut, terdapat 64 mahasiswa penerima beasiswa prestasi Astra.

    Dengan beasiswa prestasi Astra, mahasiswa Polman Astra yang berasal dari golongan ekonomi menengah ke bawah, dapat menempuh pendidikan membayar biaya kuliah serta mendapatkan uang saku bulanan.

    "Sebagai lulusan Polman Astra yang terampil dan siap bekerja, kami berharap para wisudawan juga berkiprah dan memberikan kontribusi terbaiknya di masyarakat. Sehingga lulusan-lulusannya bisa menjadikan Polman Astra menjadi pendidikan tinggi vokasi terbaik di Indonesia," kata Direktur Astra International Widya Wiryawan. 

    Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Dr. Ir. Illah Saillah menambahkan bahwa Indonesia masih berkutat dengan tantangan soal karakter.

    "Kita masih berikhtiar untuk menghasilkan lulusan yang berjiwa Pancasila, menghargai keberagaman, mencintai tanah air dan saya yakin lulusan Polman Astra memiliki kriteria ini," ujarnya. 

     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini