Gadget

Ponsel Infinix dengan Pengisian Daya Cepat 160W Sedang Diuji

  • 12 July 2021
  • Bagikan :
    Ponsel Infinix dengan Pengisian Daya Cepat 160W Sedang Diuji

    Ilustrasi. (Foto: GSMArena)

    Uzone.id - Beberapa waktu lalu, Infinix dikabarkan tengah menggarap kepala charger dengan kemampuan fast charging 160W. Kini, Infinix diberitakan tengah menguji ponsel dengan kemampuan fast charging tersebut. Teknologi ini disebut-sebut dapat memangkas waktu pengisian daya smartphone hampir setengahnya.

    Seperti dikutip Uzone.id dari GSMArena, Infinix Concept Phone 2021 hadir dengan 160W Ultra Flash Charge bertujuan untuk mengisi baterai 4.000 mAh hanya dalam waktu 10 menit. Perusahaan menghadirkan teknologi ini sambil tetap menerapkan protokol keamanan yang ketat.

    Baca juga: Dengan Baterai 4.000 mAh, Ponsel Infinix Bisa Ngecas 100 Persen Hanya 10 Menit

    Kapasitas baterai tersebut memang sedikit lebih kecil, tapi memiliki struktur internal yang juga berbeda. GSMArena menyebutkan bahwa ini adalah baterai 8C.

    Hadir dengan Ultra Flash Charge berkapasitas 160W yang bisa mengisi baterai 4k mAh hanya dalam 10 menit, dengan tetap menjaga protokol keamanan yang ketat.

    GSMArena tidak mengupas terlalu dalam mengenai hal ini sekarang, tetapi angka 8C menunjukkan tegangan maksimum yang dapat kalian charge atau discharge ke dalam sebuah baterai.

    Baca juga: Spesifikasi Infinix Note 10

    Sementara itu, tegangan keluar (output) dari adaptor berada pada rentang 20V dan 8A, dan maksimum 160W. Perangkat ini disebut adaptor, tetapi chargernya sendiri menggunakan komponen gallium nitride dan sillicon carbide yang membuat ukurannya tergolong ringkas jika dibandingkan dengan output yang dihasilkannya.

    Bobotnya kurang dari 200 gram, yang jauh lebih ringan dibanding charger laptop yang bisa mengeluarkan daya 100+ Watt. Charger infinix mendukung banyak protokol, jadi memang bisa juga digunakan untuk mengisi baterai laptop.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini