home ×
Gadget

Ponsel Meledak saat Dicas Power Bank di Kramat Sentiong

20 May 2021 By
Ponsel Meledak saat Dicas Power Bank di Kramat Sentiong
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Anton Maksimov juvnsky / Unsplash)

Uzone.id - Kasus ponsel meledak kembali terjadi. Kali ini gara-gara ponsel sedang dicas power banks selama perjalanan dalam mobil.

Tak cuma bikin panik pemilik ponsel tentunya, mobil yang dia kemudikan juga meluncur tak karuan hingga melukai orang yang sedang berada di pinggir jalan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi melaporkan kepada Kompas.com bahwa pria berinisial D - pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan - saat itu sedang mengendarai Toyota Innova di jalan raya Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (19/5/2021).

Tiba-tiba saja ponsel yang sedang dicas power banks berasap, kemudian meledak.

BACA JUGA: Marak Netizen Indonesia Hina Palestina, DPR Minta Kominfo Tanggung Jawab

 

Yang bikin tambah masalah adalah posisi ponsel tersebut berada dalam casing ikat pinggangnya. Sehingga lebih sulit mengamankan ponsel tersebut saat panik.

"Ponselnya sedang dicas dengan power banks. Tapi posisinya ditaruh di casing ikat pinggang. Dia langsung panik karena ponselnya tiba-tiba keluar asap dan meledak," jelas Lilik, Kamis (20/5).

Dia menambahkan, D pun tidak bisa mengendalikan mobil hingga oleng ke kiri hingga menabrak pedagang es buah dan ruko.

Pedagang es buah bernama Ahmad Yani dilaporkan terluka di bagian pinggang. Dia harus diopname di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Kenapa ponsel bisa meledak saat dicas power banks?

Melansir dari Gadgets Now, kamu disarankan membeli power banks yang sudah ditanamkan perlindungan akibat lonjakan tegangan, korsleting, arus berlebih, dan pengisian berlebih ketika mengisi daya ponsel kamu.

Selain itu, fitur-fitur tersebut memastikan baterai power banks bisa tahan lebih lama, dan juga melindungi baterai ponsel kamu dari pengisian yang berlebihan dan panas.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id