home ×
Startup

Popularitas Clubhouse Kini Merosot

04 May 2021 By
Popularitas Clubhouse Kini Merosot
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Josh Rose / Unsplash)

Uzone.id - Clubshouse mendapat sekitar 922.000 unduhan secara global pada bulan April, penurunan 66 persen dari 2,7 juta unduhan pada bulan Maret dan lonjakan 9,6 juta pada bulan Februari.

Penurunan unduhan pengguna menandakan perlambatan platform media sosial, yang telah lepas landas begitu cepat sejak berdiri sekitar satu tahun lalu.

Aplikasi khusus undangan mendapat hampir 10 juta unduhan pada Februari, meningkat 300 persen dari Januari ketika 2,4 juta orang menginstalnya, menurut data Sensor Tower yang disampaikan kepada Insider.

BACA JUGA: Jika Harta Dibagi Dua, Bill Gates Jadi Orang Terkaya di Dunia Urutan 17 

Seorang juru bicara Sensor Tower mengatakan bahwa pertumbuhan pengguna bulan April tampaknya telah berkurang dalam beberapa bulan terakhir, namun data menunjukkan retensi kuat di antara pengguna.

Clubhouse telah menjadi surga bagi budaya Silicon Valley, dengan CEO Tesla Elon Musk dan CEO Facebook Mark Zuckerberg muncul untuk mengobrol di aplikasi

Platform ini memungkinkan pengguna untuk mengadakan percakapan audio mereka sendiri, atau "ruangan" atau bergabung dengan orang lain.

Kamu hanya bisa bergabung dengan Clubhouse jika seseorang mengundang kamu, namum CEO perusahaan Paul Davidson merencanakan membuka aplikasi ini untuk semua orang.

Dia juga mengatakan Clubhouse dapat tersedia di Android musim panas ini setelah hanya bisa diakses oleh pengguna iPhone sejak diluncurkan pada Maret 2020.

Pada April, Clubhouse bekerja sama dengan perusahaan pembayaran Stripe untuk memungkinkan pengguna mengirim uang ke kreator di Clubhouse.

Perusahaan mengatakan alat tersebut adalah "yang pertama dari banyak fitur yang memungkinkan kreator mendapatkan bayaran langsung."

Clubhouse bernilai sekitar USD1 miliar pada bulan Januari dan baru-baru ini melihat putaran pendanaan yang akan menilai aplikasi sebesar USD4 miliar.

VIDEO Smartwatch Ini Gak Sampe Sejuta, Cuma Menang Murah?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id