home ×
Auto

PPKM Bikin Diler Mitsubishi Sepi, Ini yang Masih Beroperasi

04 August 2021 By
PPKM Bikin Diler Mitsubishi Sepi, Ini yang Masih Beroperasi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - PPKM mau gak mau membuat pabrikan otomotif memutar otak agar layanan yang diberikan untuk konsumen bisa tetap berjalan. Layanan service dan perawatan misalnya, hal penting yang harus tetap eksis.

Mitsubishi Indonesia mencatat, pemberlakuan PPKM menekan kinerja layanan purnajual Mitsubishi. Ini terlihat pada penurunan jumlah kendaraan yang diservis (service incoming unit/SIU) Juli 2021 sebesar 17 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

"SIU jaringan dealer Mitsubishi di Jawa dan Bali turun 14 persen, sedangkan Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia bagian timur anjlok 23 persen," tutur DGH After Sales Strategy Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Adam Rahman.

Baca juga: Jajal Mobil Listrik Termurah MG ZS EV, Kencangnya Senyap!

Namun lanjut Adam, MMKSI menyadari pentingnya memperhatikan pelanggan untuk menjaga kendaraan di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Mitsubishi selalu berusaha untuk peduli kepada seluruh pelanggan.

Mitsubishi pun berkordinasi dengan Kementerian Perindustrian untuk mengatur operasional diler dan bengkel resminya dan yang telah mendapatkan dispensasi dari Kementerian Perindustrian akan beroperasi sepanjang regulasi mengizinkan.

“Kami sangat mendukung langkah pemerintah ini dan mengambil langkah cepat dengan menyesuaikan seluruh layanan kami di dealer untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan kami," kata Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI.

Berikut daftar dealer dan bengkel Mitsubishi yang beroperasi selama PPKM:

Jabodetabek
Sun Star Prima Motor, Srikandi, Bumen Redja Abadi (BRA), Deta Dwindo, Lautan Berlian Utama Motor (LBUM), Prabu, Deta Bayavia, Salindo, Mustika, Dipo, dan Sinar Berlian Auto Graha (SBAG).

Jawa Barat
Dipo, Suryaputra Sarana (SPS), Deta2, Teja, Wicaksana, dan Srikandi.

Jawa Tengah
Sun Star Motors, Bumen Redja Abadi (BRA), Deta, Sinar Berlian Auto Graha (SBAG), Gunung Muria, dan Matahari.

Jawa Timur
Sun Star Motor, Bumen Redja Abadi (BRA), Dipo, Srikandi, Murni, dan Dian Sarana.

Yogyakarta dan Bali
Deta (Yogya), Sun Star Motor, dan Bumen Redja Abadi (Bali).

MMKSI memastikan diler yang beroperasi tersebut menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Sementara untuk kegiatan administrasi dan penjualan dilakukan secara online.

Selain itu, MMKSI juga siap memberikan 24 Hour Emergency Service bagi pengguna kendaraan Mitsubishi Motors yang mengalami keadaan darurat.

Dalam kondisi ini, konsumen yang memiliki situasi darurat dapat memperoleh layanan Mitsubishi Motors dari diler yang telah mendapatkan dispensasi.

Uzone Talks - Sudah Saatnya Pakai Mobil yang Gak Butuh Bensin?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id