home ×
Auto

Pria Lulusan SMP Asal Jember Ciptakan Mobil Listrik

06 June 2020 By
Pria Lulusan SMP Asal Jember Ciptakan Mobil Listrik
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Meskipun lulusan SMP, kreativitas Sasmito (36) bisa mengalahkan orang kuliahan. Buktinya, doi bisa bikin mobil listrik rakitan berukuran panjang 2 meter x lebar 1 meter.

Kejeniusan Pria asal Jember, Jawa Timur, akhirnya terdengar oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Untuk memberikan apresiasi kepada Sasmito, Emil mengirimkan utusan untuk menemui langsung Sasmito dan merasakan langsung mobil listrik yang desainnya mirip Jeep Willys itu.

BACA JUGA: New Normal 8 Juni, Pesan Grab Bisa Batal Kalau Tanpa Masker

"Dalam rangka dukung inovasi Jatim, kawan satu tim saya, mas Mahathir hari ini kunjungi mas Sasmito, pria lulusan SMP di Jember yang berhasil rakit mobil listrik. Pake musik juga :) kabar bahagia ditengah pandemi ini. Cuma jangan lupa pake masker ya mas. Mari kita dukung bersama!," Emil menyampaikan lewat cuitan di Twitter.

Menurut penuturan seorang pria dalam video yang memperlihatkan Sasmito bersama mobil listriknya, baterai mobil bisa menempuh jarak hingga 50 km.   

Roda mobil listrik buatan Sasmito menggunakan velg sepeda motor sehingga terlihat seperti mobil klasik. Velg motor sengaja dipakai karena bisa mengurangi bobot mobil.

Sasmito sebenarnya tidak asing dengan pekerjaan yang berbau listrik. Dia memang memiliki usaha reparasi barang-barang elektronik.

 

VIDEO Yamaha XSR Review, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id