Home
/
Sport

PSSI Tidak akan Bujuk Andri Gabung Timnas

PSSI Tidak akan Bujuk Andri Gabung Timnas
Aditya A Rohman31 March 2017
Bagikan :

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak akan membujuk Andri Syahputra untuk gabung ke Timnas Indonesia setelah memilih untuk bergabung dengan Timnas U-19 Qatar.

"Masih banyak pemain sepak bola muda berbakat yang kemampuannya melebihi Andri Syahputra dan bukan menjadi masalah bagi kami," kata Ketua Umum PSSI Edy saat merayakan HUT ke-56 Kostrad di Batalyon Armed 13 Sukabumi, Jumat.

Menurutnya, pihaknya akan tetap fokus meningkatkan kualitas para pemain-pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas baik U-19 maupun U-22. Ternyata dari hasil seleksi banyak pemain mudah Indonesia yang berbakat.

Selain itu, dengan kehilangan Andri Syahputra yang memilih memperkuat U-19 Qatar tidak akan mempengaruhi, karena sepak bola itu adalah kesebelasan bukan individu sehingga tidak akan bergantung kepada satu orang saja tetapi kerjasama tim.

Lanjut dia, Timnas Indonesia membutuhkan pemain-pemain yang mempunyai nasionalisme tinggi, karena akan berjuang demi nama bangsa dan negara. "Sehingga buat apa dibujuk-bujuk orang yang tidak punya rasa nasionalisme," tambahnya.

Di sisi lain, Edy yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) yakin bahwa Timnas baik U-19 maupun U-22 akan memberikan penampilannya yang terbaik untuk kemajuan sepak bola tanah air.

Pihaknya juga saat ini masih terus mencari bibit-bibit atlet sepak bola yang mempunyai bakat dan tentunya berkualitas serta mempunyai rasa nasionalisme tinggi untuk negara.

Berita Terkait:

populerRelated Article