Auto

Punya 15 Istri, Raja Negara Miskin Afrika Borong 19 Rolls-Royces dan 120 BMW

  • 22 November 2019
  • Bagikan :
    Punya 15 Istri, Raja Negara Miskin Afrika Borong 19 Rolls-Royces dan 120 BMW

    Raja Mswati III (Foto: Indiatimes.com)

    Uzone.id - Raja Mswati III sang penguasa negara miskin Swaziland, yang beradai di benua Afrika, telah menambah koleksi mobilnya dengan 19 unit Rolls-Royces.

    Menurut laporan TimesLive yang dilansir Car Scoop, mobil itu dibeli untuk keluarga Raja Mswati III, yang mencakup 15 istri dan 23 anak, dikutip dari publikasi Afrika Selatan. Sekretaris Jenderal Pudemo (Persatuan Demokrasi Rakyat - partai oposisi) Waldile Dludlu telah mengonfirmasi laporan itu.

    Baca juga: Zoltan Istvan, Cyborg Penantang Donald Trump di Pilpres 2020

    "Minggu lalu (awal November), total 19 mobil Rolls-Royce dikirim ke Swaziland untuk penggunaan eksklusif raja, ibu dan istrinya," komentar Dludlu.

    "Untuk mengatakan ini adalah tampilan yang jelas dari kesombongan dan pengabaian total orang miskin perasaan Swaziland oleh raja akan menjadi pernyataan yang meremehkan."

    Di antara Rolls-Royce, ada juga Cullinan. SUV mewah yang sudah dikustomisasi itu akan digunakan oleh raja sendiri.

    Selain tampilan memukau mobil-mobil buatan Goodwood, Raja Mswati III diduga telah memesan 120 unit BMW. Sumber-sumber lokal yang berbeda menyatakan sedan dengan warna paduan biru dan putih sebanyak 540 unit dan SUV X3 dikirim ke negara yang terkurung oleh Afrika Selatan dan Mozambik itu.

    Raja Mswati III adalah penggemar berat kendaran buatan Jerman. Dia sudah punya 20 unit Mercedes-Maybach S600 Pullman, Maybach 62 dan BMW X6.

    Baca juga: Skuter Listrik Xiaomi Himo H1 Bisa Dilipat Seukuran Kertas A3

    Selain itu, Raja Mswati III juga memperluas armada udara pribadinya dengan membeli jet pribadi baru di ulang tahunnya ke-50 pada tahun lalu, di mana dia merogoh kocek USD 13,2 juta.

    Belum diketahui apakah mobil-mobil itu dipesan langsung dari BMW Group, yang merupakan perusahaan induk Rolls-Royce, atau membeli lewat perantara.

    Dalam kasus lain, di awal tahun ini, sebuah penyelidikan mengungkap Daimler tidak tahu menahu kalau Kim Jong-un telah membeli beberapa unit mobil lapis baja buatan Mercedes-Benz.

    Raja Mswati III turut hadir di acara pelantikan Presiden Jowo Widodo pada 20 Oktober 2019. Dia didampingi istri ke-15 beserta putrinya.

     

     

    VIDEO Review 3 Kelemahan Renault Triber

    Tags : raja afrika bmw Rolls-Royce 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini