Gadget

Punya Kamera 64MP, Ini 3 Hal yang Dibocorkan Oppo Soal Desain Reno5

  • 17 December 2020
  • Bagikan :
    Punya Kamera 64MP, Ini 3 Hal yang Dibocorkan Oppo Soal Desain Reno5

     (Foto: dok. Oppo)

    Uzone.id -- Oppo kembali mempersiapkan ponsel anyar di lini produk Reno, yakni Reno5. Meski baru akan diluncurkan pada 2021, Oppo sudah memberikan bocoran mengenai detail desain ponsel ini.

    Rasanya sudah menjadi tradisi Oppo untuk memberikan bocoran sedikit demi sedikit jika akan merilis seri Reno. Untuk saat ini, Oppo mengaku baru bisa memberikan detail tampilan Reno5, karena secara sistem operasi, ponsel ini belum stabil sehingga memang dijadwalkan rilis pada Januari 2021.

    “Ada beberapa hal yang menarik untuk dibahas dari desain Oppo Reno5 ini. Pasti banyak yang penasaran, apakah akan berbeda jauh dari Reno4, atau masih mirip dengan beberapa pembaruan. Yang jelas, kami bisa memperkenalkan Reno5 secepat ini karena telah menemukan formula baru,” kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto di Jakarta, Kamis (17/12).

    Dari apa yang dipaparkan Aryo, berikut Uzone.id rangkum menjadi 3 poin mengenai tampilan Oppo Reno5.

    1. Hadir dalam 2 varian
    Oppo Reno5 akan meluncur dalam dua varian yang dari segi dimensi hanya beda tipis dari Reno4.

    Jika masih ingat, Reno4 hadir dalam ketabalan 7,7mm dan bobot 165 gram. Bagaimana dengan Oppo Reno5?

    “Kami menghadirkan dua varian warna yang keduanya pun ada perbedaan tipis, yaitu Fantasy Silver dan Starry Black. Keduanya mengusung finishing berbeda juga,” kata Aryo.

    (Foto: dok. Oppo)

    Fantasy Silver memiliki ketebalan 7,8mm dan bobo 171 gram. Sedangkan warna Starry Black ketebalannya 7,7mm dan bobot yang sama yaitu 171 gram.

    Warna Fantasy Silver bisa lebih tebal karena dia mengandung 6 lapisan yang dapat membuatnya dapat memantulkan warna berbeda seperti halnya warna aurora atau pelangi. Efek warna yang disuguhkan pada varian Fantasy Silver sampai diberi nama khusus, yaitu Oppo Glow.

    Warna Fantasy Silver sendiri mengusung material matte, sedangkan Starry Black menggunakan bahan glossy.

    2. Refresh rate sudah 90Hz
    Oppo Reno5 dibekali layar ukuran 6,4 inci FHD+ AMOLED dengan proteksi Gorilla Glass 5, rasio layar 20:9. Aryo mengatakan, Reno5 ini mengalami peningkatan refresh rate dari Reno4 yang awalnya hanya 60Hz kini sudah mendukung 90Hz.

    Di bagian belakang Reno5 menggunakan desain 3D Curved yang membuatnya nyaman digenggam dan material polycarbonate plastik lengkap dengan proteksi goresan.

    Baca juga: Oppo Reno5 Punya Fitur Videografi yang Beda dari Ponsel Lain?

    3. Kamera utama 64MP dan punch-hole satu lensa
    Pada dasarnya desain Reno5 dan Reno4 tidak berbeda jauh, apalagi jika melihat di bagian belakang ponsel.

    Reno5 memiliki modul kamera dengan 4 lensa sejajar secara vertikal dengan tulisan “64MP Quad Camera”, yang artinya sensor kamera Reno5 mengalami peningkatan dari Reno4 yang ‘cuma’ 48MP.

    Dari desain dan bentuk memang persis Oppo Reno4, hal ini dikarenakan respons konsumen yang diklaim sangat menyukai apa yang disuguhkan di seri Reno4.

    “Karena masih pakai desain yang persis, hal ini mempercepat produksi juga, karena kalau proses desain baru lagi, pasti akan memakan waktu lebih lama. Bisa-bisa baru bisa meluncurkan Oppo Reno5 pada 2022,” jelas Aryo.

    Sementara di bagian layar Reno5 terdapat satu lensa kamera, berbeda dengan Reno4 yang punya dual punch-hole.

    “Tapi justru Reno5 mengalami peningkatan, karena satu lensa kamera di Reno5 ini dapat menjalankan fungsi yang sama seperti Reno4,” tutup Aryo.

    Spesifikasi lain hingga harga dari Oppo Reno5 masih dirahasiakan. Tampaknya harus bersabar menunggu jelang peluncuran produk ini yang rencananya akan digelar pada awal tahun 2021.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini