home ×
Gadget

Punya SuperVOOC 125W, Oppo Pede Baterai Oppo Bebas dari Panas

16 July 2020 By
Punya SuperVOOC 125W, Oppo Pede Baterai Oppo Bebas dari Panas
Share
Share
Share

(Ilustrasi/dok. Oppo)

Uzone.id -- Setelah memperkenalkan teknologi flash charge SuperVOOC 125W, Oppo menegaskan soal keamanan baterai ponsel jika diisi menggunakan teknologi anyar ini.

Diutarakan PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, sampai saat ini Oppo mengklaim belum pernah menemukan masalah pada teknologi VOOC yang mereka kembangkan.

“Perlu diingat, kami sudah sangat dewasa untuk menguasai sistem ini karena sudah sejak 2014 kami mengeluarkan VOOC, sudah sampai 4 ampere dan 50 volt. Kami tidak ada keraguan jika baterai ponsel akan panas jika menggunakan SuperVOOC 125W ini,” ungkap Aryo saat berbincang dengan awak media secara virtual pada Rabu (15/7).

Baca juga: Sebelum Reno4 Dirilis, Nostalgia Dulu Seri Oppo Reno di Indonesia

Dari penjelasannya, melalui teknologi SuperVOOC 125W, Oppo memastikan pendistribusian daya akan lebih maksimal lagi agar tidak mengalami panas yang berlebihan.

“Kami memakai bahan-bahan yang mungkin sangat-sangat mahal, sangat pertama di industri. Mungkin kalau ada yang tahu, ada komponen kami bernama GaN [gallium nitride] yang kami gunakan di SuperVOOC yang bisa meningkatkan efisiensi daya dan mengurangi ukuran adapter agar tetap ramping,” kata Aryo.

Baca juga: ColorOS Oppo Find X2 Dapat Versi Beta Android 11

Selain itu, Oppo juga mengakali agar baterai ponsel dibagi menjadi dua, agar panas yang dihantarkan bisa lebih seimbang dan tidak terjadi overheat.

Diketahui teknologi SuperVOOC 125W ini dapat mengisi ulang daya baterai dari nol persen sampai 40 persen dalam kurun 5 menit. Sementara dari nol persen sampai 100 persen, waktu yang dibutuhkan sekitar 20 menit.

Belum diketahui kapan SuperVOOC 125W ini masuk ke pasar Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 July 2020 | 10:34:29

bener nih baterainya gak bikin panas nih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id