Lifestyle

Rahasia Sukses Zaskia Mecca di Bisnis Fesyen

  • 10 May 2016
  • Bagikan :
    Rahasia Sukses Zaskia Mecca di Bisnis Fesyen
    | May 10, 2016 9:55 pm




    Artis muda sekaligus presenter kondang. Zaskia Adya Mecca kini tak hanya merambah bisnis fesyen.  Istri sutradara Hanung Bramantyo ini pekan lalu mengunjungi pusat pemberdayaan pemuda usia produktif Rumah Gemilang Indonesia (RGI) di Sawangan, Depok untuk membagi ilmunya.

    Zaskia yang hadir bersama sang adik Haykal Kamil berbagi pengalaman dan motivasi agar para santri RGI berani bermimpi dan mengejar cita-citanya. Di sesi berbagi dan motivasi, Zaskia menceritakan tentang perjalanan suksesnya dalam menggeluti bisnis fesyen.

    “Kalau mau jadi orang sukses, kita harus mulai dari menanam keyakinan dalam diri kita bahwa kita akan menjadi orang sukses. Jangan berpikir karena kita berasal dari keluarga miskin maka kita gak bisa jadi orang sukses. Karena alam semesta akan membentuk apa yang kita pikirkan,” ujarnya. .

    Zaskia melanjutkan bahwa dalam berbisnis dirinya tidak begitu memikirkan berapa keuntungan yang ia peroleh untuk dirinya.

    “Dari bisnis fesyen ini, Saya gak mikirin berapa yang saya dapet. Bagi Saya yang penting adalah siapa karyawan saya yang gajinya belum UMR, siapa di antara karyawan saya yang masih ngangkot kalo ke kantor, justru itu yang terus jadi pikiran saya”, aku Zaskia.

    Pemeran di sinetron ‘Lorong Waktu’ itu mengaku berbisnis bukan semata-mata karena uang tapi saya senang jika bisa membuka lapangan pekerjaan buat orang lain.

    “Saya senang, diri saya bermanfaat bagi orang lain,” tambahnya.

    Karena memiliki jiwa sosial yang tinggi sekaligus peduli terhadap pengangguran di Indonesia, Zaskia kemudian ditunjuk menjadi duta pengentasan kemiskinan LAZ Al Azhar dengan tema “Bahagianya Bersama Mengentaskan Kemiskinan” melalui program-program pemberdayaan masyarakat komprehensif salah satunya RGI.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini