Digilife

Raksasa Teknologi China Tencent Luncurkan Pusat Data Kedua di Indonesia

  • 08 September 2021
  • Bagikan :
    Raksasa Teknologi China Tencent Luncurkan Pusat Data Kedua di Indonesia

    Uzone.id - Baru beberapa bulan lalu, perusahaan teknologi asal China lewat bisnis cloudnya, Tencent Cloud mendirikan data center pertama di Indonesia.

    Pusat data ini didirikan dengan tujuan memperkuat bisnis komputasi cloud mereka di Indonesia. Kali ini, Tencent kembali mengumumkan bahwa perusahaannya akan segera mendirikan pusat data kedua di Indonesia.

    Baca juga: Apple Gelar Acara 14 September, Umumkan iPhone 13

    Langkah ini jadi yang pertama kali bagi Tencent Cloud untuk mendirikan dua fasilitas Internet Data Center (IDC) di pasar yang sama dalam kurun waktu satu tahun.

    IDC kedua di Indonesia milik Tencent Cloud ini dijadwalkan akan dibangun pada akhir 2021. Tencent belum memberikan bocoran mengenai lokasi yang akan digunakan untuk membangun pusat data kedua tersebut.

    “Kami berharap dapat bekerja sama dengan mitra lokal dan membantu negara ini mempercepat transformasi digital dimana (kami) semakin mendorongnya dengan cara menempatkan IDC kedua pada akhir tahun ini," kata Poshu Yeung, senior wakil presiden, Tencent Cloud International, dikutip dari Channel Asia, Rabu, 08/09/2021.

    Baca juga: Cegah Anak Kecanduan Game, Tencent Bikin Facial Recognition

    Poshu Yeung juga menambahkan bahwa IDC milik Tencent Cloud di Indonesia telah mempercepat laju digitalisasi di Indonesia. Ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah klien, bisnis, dan organisasi yang sukses melalui produk dan layanan Tencent Cloud.

    Bulan Juni lalu, Tencent Cloud telah mengumumkan kehadiran tiga pusat data baru di Asia, termasuk yang kedua di Tokyo dan Bangkok dan yang ketiga di Hong Kong.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini