home ×
Digilife

Rambah Dunia Fintech, TikTok Hadirkan Sistem Pembayaran Sendiri?

31 December 2020 By
Rambah Dunia Fintech, TikTok Hadirkan Sistem Pembayaran Sendiri?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Aplikasi TikTok tampaknya akan segera memasuki dunia financial technology (fintech) dengan meluncurkan sistem pembayaran sendiri. Hal tersebut terungkap saat ByteDance, perusahaan yang menaungi TikTok, mengajukan merek dagang "TikTok Payment" di negeri asalnya, Tiongkok.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, ByteDance saat ini masih menunggu persetujuan otoritas setempat. Sebenarnya, ByteDance sudah memiliki lisensi fintech secara tak langsung usai mengakuisisi perusahaan bernama UIPay pada September 2020.

Ketika itu, perusahaan mengatakan, akuisisi tersebut akan membantu memperbaiki pengalaman penggunaan melalui ketersediaan pilihan pembayaran, yang juga bisa digunakan di produk ByteDance lainnya.

Baca juga: Top Hashtag Challenges di TikTok Sepanjang 2020

Selain itu, pada Juni 2020, TikTok juga sudah mendapat tiga lisensi finansial untuk sistem pembayaran pihak ketiga dan asuransi. Langkah ByteDance tersebut jelas-jelas untuk memantapkan strategi mereka sebelum meluncurkan sistem pembayaran sendiri di Tiongkok.

Masih menurut ByteDance, sejak awal tahun 2020, ByteDance aktif merekrut karyawan secara global untuk membangun jejaring dan platform yang bisa menyediakan solusi pembayaran lintas negara. Sebagai contoh, ByteDance juga sudah mengajukan izin digital banking di Singapura.

VIDEO: Infinix Note 8 Review, Bodi Kayak Flagship

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article