icon-category Digilife

Raup Rp774 Miliar, Inilah YouTuber Paling Crazy Rich Selama 2021

  • 18 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: CardMapr/Unsplash

    Uzone.id - Jika disini ada Ria Ricis yang menjadi crazy rich-nya YouTube Indonesia selama setahun terakhir, maka tak salah jika YouTuber yang satu ini dinobatkan menjadi crazy rich-nya YouTube Dunia selama 2021.

    Masih ingatkah kalian dengan YouTuber yang me-remake serial Squid Game menjadi permainan di dunia nyata? Yup, ia adalah MrBeast atau Jimmy Donaldson.

    Baca juga: Waduh, YouTube Dianggap Jadi Gudangnya Informasi Sesat

    mrbeast

    Berkat konten-kontennya, MrBeast dinobatkan sebagai YouTuber dengan penghasilan terbanyak sepanjang tahun 2021 versi Forbes dengan estimasi pendapatan mencapai USD54 juta atau sekitar Rp774 Miliar dalam satu tahun.

    Ia mengambil alih tahta ‘King of YouTube’ tersebut dari seorang anak berusia 10 tahun bernama Ryan Kaji yang sudah 3 tahun berturut-turut berada di posisi pertama versi Forbes.

    Secara keseluruhan, Forbes mengungkapkan bahwa penghasilan YouTuber selama 2021 mengalami lonjakan yang cukup tinggi. 

    “Secara keseluruhan, para YouTuber secara kolektif memperoleh USD300 juta selama 2021, naik 40 persen dari tahun sebelumnya,” ungkap Forbes, seperti yang dikutip dari SocialMediaToday, Selasa, (18/01/2022).

    Baca juga: YouTuber Collab Bikin Rewind Indonesia 2021, Bikin Merinding!

    Lonjakan ini didorong oleh meningkatnya jumlah penayangan dan iklan yang dihasilkan dari video-video mereka. Bahkan, setengah dari pendapatan para YouTuber ini ternyata dari berasal dari tayangan iklan yang sering muncul.

    Para YouTuber ini juga tak hanya mengandalkan video konten saja namun juga memiliki produk branded mereka sendiri serta mencari cara lewat platform lain seperti Twitch, TikTok, Snapchat, Facebook, podcast, NFT dan lainnya.

    Angka penghasilan yang diambil Forbes bukan angka resmi namun merupakan hasil dari berbagai sumber dan data mulai dari Captiv8, SocialBlade dan Pollstar. Forbes juga mengumpulkan informasi lewat jalur orang dalam di industri tersebut.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini