home ×
Gadget

realme Klaim MagDart 8 Kali Lebih Cepat dari MagSafe

04 August 2021 By
realme Klaim MagDart 8 Kali Lebih Cepat dari MagSafe
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.idrealme telah resmi memperkenalkan ekosistem pengisian daya nirkabel mereka MagDart ke seluruh dunia. Dalam acara Global Launch Event yang diselenggarakan Selasa malam (03/08), realme dengan bangga memperkenalkan inovasi terbarunya dalam teknologi.

Chase, Vice President and President of Global Marketing realme, Selasa, (03/08), realme mengatakan bahwa ini adalah tonggak perjalanan realme untuk berani melompat dan menjelajahi wilayah baru.

Selama tiga tahun terakhir, realme memang sudah banyak mengeksplorasi teknologi inovatif, mulai dari kamera 64MP pertama hingga Starry Mode. Dan kini, perusahaan asal China ini memperkenalkan teknologi pengisian daya nirkabel yang digadang-gadang sebagai yang tercepat di industri ponsel saat ini.

Magdart akan menjadi pengisi daya nirkabel pertama untuk Android, yang juga merupakan pengisian daya cepat nirkabel tercepat di dunia, kata Chase.

Dalam acara tersebut, realme memperkenalkan ponsel realme Flash berkekuatan 4500mAh yang akan menjadi smartphone pertama yang mendukung pengisi daya nirkabel magnetic.

Ada beberapa keunggulan dari teknologi pengisian daya MagDart yang dipamerkan realme, berikut diantaranya

Material magnet canggih dan awet

Charger wireless MagDart menggunakan magnet boron dan kobalt paling canggih yang kekuatannya dapat dipertahankan pada tingkat maksimal dengan peluruhan magnet hanya 0,01 persen setelah dua tahun pemakaian. MagDart juga diatur untuk menahan benda dengan berat 0,5 kg, atau seukuran satu botol air.

Kecepatan pengisian daya yang menakjubkan

Pengisian super cepat ini memiliki daya hingga 50W. Dengan menggunakan koil tembaga besar yang dapat menghasilkan lebih sedikit panas, pengisi nirkabel MagDart memiliki temperatur pengisian daya yang lebih rendah dan pengisian jadi lebih cepat.

realme 50W MagDart Wireless Charger menyediakan pengisian daya nirkabel yang diklaim belum pernah ada sebelumnya. Charger nirkabel ini dilengkapi sistem pendingin udara aktif agar bisa dipakai lebih lama.

Dalam pengujian pada smartphone Flash yang berkapasitas 4500mAh, charger ini hanya butuh 5 menit saja untuk mengisi daya hingga 20 persen dan hanya membutuhkan sekitar 54 menit untuk mengisi full 100 persen.

Mengisi daya saat bermain game tanpa halangan

Alessio Bradde, Product Marketing Manager of realme mengatakan bahwa alasan hadirnya charger nirkabel MagDart dengan daya sebesar itu adalah sebagai solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan pengalaman gaming tanpa ada gangguan dan baterai terisi cepat.

Ukuran MagDart Charger yang ringan dan ringkas serta kemampuan daya rekat yang kuat akan membuat pengguna tidak sadar bahwa mereka sedang mengisi daya ketika memainkan ponsel mereka, termasuk gaming dan menonton video.

Kalahkan kecepatan MagSafe

Kecepatan MagSafe yang dianggap lambat menjadi poin yang di highlight oleh Alessio. 15W MagSafe Charger membutuhkan waktu 4 jam untuk mengisi penuh daya iPhone 12 yang memiliki kapasitas baterai 2775mAh.

Perangkat pengisian realme MagDart Charger yang juga memiliki daya 15W, memiliki ukuran lebih tipis, hanya 3,9mm saja. Tak hanya menjadi yang tertipis, 15 MagDart Charger juga memiliki kecepatan isi daya yang lebih cepat. Dalam pengujiannya, MagDart 15W hanya membutuhkan 90 menit untuk mengisi penuh daya ponsel berkapasitas 4500mAh.

“Kecepatan 15 W MagDart Charge jauh lebih cepat daripada Apple MagSafe, dan efisiensi pengisian daya 50W MagDart 8 kali lebih cepat daripada MagSafe,” kata Alessio.

Menurut penuturan Chase, Vice President and President of Global Marketing realme, teknologi ini akan mulai tersedia di pasaran pada 2022 mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id