Gadget

Realme UI Pertama di C3, Berbasis Android 10

  • 21 February 2020
  • Bagikan :
    Realme UI Pertama di C3, Berbasis Android 10

    Realme C3. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Uzone.id - Realme C3 sudah resmi hadir di Indonesia pada Rabu (19/2). Dijual dengan harga Rp1,69 juta, Realme C3 merupakan yang pertama yang mengusung Realme UI berbasis Android 10.

    “Realme saat ini sudah berinovasi dari UI sebelumnya dengan menciptakan Realme UI dengan tampilan yang berbeda dan lebih responsif,” ujar Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia dalam peluncuran Realme C3 di kawasan Jakarta Pusat.

    Baca juga: FOTO: Melihat Lebih Dekat Bodi Realme C3

    Realme UI dirancang untuk fokus pada 4 hal, yaitu warna sistem, ikon, wallpaper, dan animasi. Dalam hal warna, realme UI menggunakan warna saturasi tinggi dan kecerahan tinggi untuk membangun skema warna asli, menghadirkan rasa vitalitas dan kesegaran.

    Lebih lanjut, Felix mengatakan, “Realme UI membawa fitur Android 10 terbaru, mulai dari sistem yang cepat, ringat dan hemat daya yang dioptimalkan dalam hal kelancaran, konsumsi daya, dan kinerja.”

    Realme UI juga memperkenalkan fungsi kustomisasi ikon. Sekarang pengguna tidak hanya dapat mengubah bentuk dan ukuran ikon tetapi juga dapat mengubah ukuran grafik internal ikon.

    Baca juga: Layar Lipat Galaxy Z Flip Dibilang Abal-abal, Ini Tanggapan Samsung

    Dalam hal animasi sistem, Realme UI dilengkapi dengan mesin animasi kuantum terbaru, yang mampu meningkatkan kelancaran layar.

    Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, realme UI memiliki 4 fitur trendi yang dapat disesuaikan, yaitu Focus Mode, Dual-Mode Music Share, Three-Finger Screenshot Gesture, dan Personal Information Protection.

    VIDEO: Realme C3 Hands On, Sejutaan Doang Secanggih Apa?

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini