icon-category Gadget

Redmi 10A Tiba di Indonesia, Harga Sejutaan Masih Dapat Charger!

Redmi 10A masuk ke Indonesia dengan harga Rp 1 jutaan

Uzone.id - Kedatangan Redmi 10C dengan prosesor Snapdragon 680 saja sudah bikin kaget. Kini, Xiaomi melanjutkan kejutannya dengan membawa Redmi 10A yang dijual dengan harga jauh lebih ekonomis. Seperti apa spesifikasinya?

Redmi 10A punya tampilan yang begitu mirip dengan Redmi 10C, yakni sama-sama memiliki layar berponi dengan bezel yang cukup tebal di setiap sisinya. Notch tersebut menjadi tempat bagi kamera depan 5MP.

Layar ponsel ini lebih kecil dibanding Redmi 10C dengan ukuran 6,53 inci saja dan beresolusi HD+. Adapun untuk lapisan kaca pelindung, Redmi 10A tak memiliki perlindungan Gorilla Glass.

Baca juga: Intip Spesifikasi Poco X4 GT yang Segera Debut

Bagian belakang ponsel ini terlihat ciamik dengan tiga pilihan warna, Charcoal Black, Sea Blue, dan Slate Gray. Desain penampang belakangnya juga cukup identik dengan Redmi 10C.

Bingkai kameranya berbentuk persegi dengan ukuran yang besar dan memiliki empat lingkaran di dalamnya. Padahal, smartphone ini hanya mengusung kamera 13MP, kamera depth 2MP, serta LED flash saja.

Dua lingkaran lainnya hanya gimmick saja agar Redmi 10A kelihatan punya fitur kamera yang lengkap. Bingkai kamera ini juga menjadi lokasi disematkannya sensor sidik jari konvensional yang diklaim responsif.

Redmi 10A dilengkapi dengan spesifikasi yang minimalis. Bukan prosesor Snapdragon yang dipakainya, melainkan MediaTek Helio G25. Chipset didukung dengan RAM 3 GB, memori penyimpanan 32 GB atau 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD, serta sistem operasi MIUI 12.5.

Baca juga: Review Lengkap Xiaomi 12 Pro

Di dalam bodinya yang terbilang kompak, tersimpan baterai 5.000 mAh tanpa dukungan fast charging. Kendati demikian, konsumen tetap mendapatkan adaptor charger 10W dalam paket pembelian.

Fitur lainnya, ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, WiFi 2.4G, Bluetooth versi 5.0, port hingga microUSB. Lalu, berapa harga resminya di Indonesia?

Xiaomi Redmi 10A dijual dengan harga mulai Rp 1,4 jutaan untuk model 3/32 GB dan Rp 1,5 jutaan untuk varian 3/64 GB. Ponsel ini tersedia di Mi.com dan seluruh official store Xiaomi Indonesia di e-commerce mulai 25 Mei 2022.

VIDEO: Review Xiaomi 12

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini