home ×
Gadget

Rekor Baru Sony, PS5 Terjual 7,8 Juta Unit

29 April 2021 By
Rekor Baru Sony, PS5 Terjual 7,8 Juta Unit
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. The Verge

Uzone.id -- Antusiasme dunia terhadap konsol PlayStation 5 (PS5) terbukti tinggi jika melihat dari angka penjualannya yang terus bertambah. Baru-baru ini ada rekor baru penjualan PS5 skala global.

Terhitung per 31 Maret lalu, PS5 telah berhasil terjual sebanyak 7,8 juta unit di seluruh dunia. Selain PS5, pelanggan PlayStation Plus juga mengalami pertumbuhan yang cukup besar, yaitu meningkat 14,7 persen dari tahun ke tahun menjadi 47,6 juta pelanggan.

Mengutip The Verge, secara keseluruhan, Sony memecahkan rekor pendapatan sebesar USD3,14 miliar di tahun 2020 saja.

Baca juga: Update Baru PS5, Game Bisa Disimpan di Drive USB Eksternal

Pada awal perilisan hingga akhir tahun 2020, PS5 telah terjual 4,5 unit, dan dari Januari hingga Maret, Sony mencatat adanya penurunan pengiriman PS5 sebanyak 3,3 juta unit ke seluruh dunia.

Ini menunjukkan jika PS5 masih menjadi produk langka untuk dibeli apabila melihat tingginya permintaan yang jauh melebihi pasokan yang ada. Penurunan di kuartal ini kemungkinan disebabkan oleh peningkatan produksi Sony menjelang adanya peluncuran sistem mereka.

Baca juga: Penjualan PS5 Kurang 'Nendang' di Kampung Halaman Sendiri

Meski mengalami penurunan, awal bulan ini, NPD menyebut bahwa PS5 sebagai konsol dengan penjualan tercepat dalam sejarah AS setelah lima bulan dirilis. Sony juga mengatakan bahwa PS5 terjual sedikit lebih cepat daripada PS4 di seluruh dunia pada saat awal-awal penjualannya, yaitu 7,6 juta unit.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id