Technology

Resmi, Apa saja yang Baru di Samsung Galaxy S8 dan S8+

  • 30 March 2017
  • Bagikan :
    Resmi, Apa saja yang Baru di Samsung Galaxy S8 dan S8+

    Uzone.id- Samsung akhirnya meluncurkan ponsel flagship Galaxy S8 dan S8+. Banyak fungsi yang diagungkan Samsung pada kedua ponsel tersebut.

    "Samsung Galaxy S8 dan S8+ membawa kita pada era baru bagi desain smartphone dan layanan baru yang menakjubkan, membuka cara-cara baru untuk berinteraksi dengan dunia," ungkap DJ Koh, President of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

    Samsung Galaxy S8 mengusung layar 5,8 inci, sementara S8+ sedikit lebih besar yaitu 6,2 inci. Keduanya menggunakan Infinity Display dan desain tanpa bezel. Desain ini diklaim bakal membuat penggunanya betah untuk berlama-lama menggunakan kedua ponsel tersebut.

    Meski besar konon Galaxy S8 dan S8+ juga mudah digunakan dengan satu tangan. Keduanya juga sudah dilapisi Corning® Gorilla® Glass 5 pada sisi depan dan belakang untuk mencegah tergores.

    “Galaxy S8 dan S8+merupakan bukti komitmen kami untuk kembali mendapatkan kepercayaan Anda dengan memaksimalkan keamanan dan menandakan era baru pada legasi rangkaian produk smartphone Samsung,” tambah Koh, dalam siaran pers yang diterima uzone.id, Kamis (30/3).

    Ada beberapa fitur yang dijagokan Samsung pada Galaxy S8 dan S8+, antara lain:

    • Kamera Premium: Galaxy S8 dan S8+dilengkapi dengan lensa kamera 8MP bukaan F1.7 serta Smart autofocus pada kamera depan dan 12MP bukaan F1.7 pada kamera belakang yang dilengkapi dengan Dual Pixel untuk memastikan kualitas gambar yang menakjubkan dalam kondisi minim cahaya, zoom dan anti-blur yang didukung dengan proses gambar yang ditingkatkan.

    • Performa: Galaxy S8dan S8+ menghadirkan ketangguhan performa dan konektivitas berkat 10nm chip, pertama di kelasnya, memungkinkan kecepatan dan efisiensi yang ditingkatkan. Galaxy S8 dan S8+ juga mendukung gigabit LTE dan gigabit Wi-Fi dengan dukungan hingga 1 Gbps memungkinkan pengguna untuk mengunduh file secara cepat dengan berbagai ukuran.

    • Penunjang Hiburan dan Multimedia: Sebagai perangkat pertama dengan Mobile High Dynamic Range (HDR) Premium, Galaxy S8 dan S8+memungkinkan pengguna untuk melihat warna-warna cerah dan kontras yang biasa dihadirkan oleh sutradara film pada film-film favorit pilihan. Selain itu, Galaxy S8 juga dilengkapi Game Pack yang menawarkan berbagai permainan ternama termasuk beberapa permainan yang didukung dengan Vulkan API.

    • Standar global di Mobile Security: Galaxy S8 dan S8+ dirancang dengan Samsung Knox, sebuah platform sistem pertahanan untuk keamanan. Galaxy S8 dan S8+ juga menghadirkan berbagai pilihan teknologi biometrik, termasuk fingerprint scanner, iris scanner dan pengenal wajah sehingga pengguna dapat memilih fitur autentifikasi biometrik yang paling sesuai dengan mereka.
    Galaxy S8 dan S8+akan hadir dengan berbagai fitur-fitur khas dari seri Galaxy yang disukai oleh pengguna, termasuk:

    • IP68 yang menjadikan Galaxy S8 dan S8+tahan terhadap air dan debu

    • MicroSD yang mendukung memori hingga 256GB

    • Tampilan always-on yang memudahkan pengguna untuk melihat waktu atau melihat catatan penting tanpa menghidupkansmartphone

    • Kemampuan pengisian ulang daya baterai cepat dan tanpa kabel

    • Koneksi internet tethering dari satu perangkat ke perangkat lain dan konektivitas Wi-Fi

     

    Kenalkan Bixby, Asisten Digital Anda di Galaxy S8

    Bixby merupakan fitur antarmuka pandai yang dapat membantu penggunanya berinteraksi lebih banyak dengan smartphone mereka. Dengan tombol Bixby, pengguna dapat dengan mudah mengakses Bixby dan menikmati berbagai layanan dan aplikasi melalui perintah suara, sentuhan, visual dan teks.

    Untuk permulaan, fungsi Bixby Voice akan terintegrasi dengan beberapa aplikasi dan fitur bawaan dari Samsung termasuk Kamera, Kontak, Galeri, Pesan dan Pengaturan, dengan rencana untuk menambahkan kemampuannya berintegrasi dengan lebih banyak aplikasi Samsung dan aplikasi pihak ketiga dalam waktu dekat.

    Bixby untuk memiliki pemahaman berdasarkan konteks memungkinkan Bixby untuk menawarkan bantuan yang lebih personal bagi setiap pengguna berdasarkan apa yang dipelajari Bixby akan minat dan ketertarikan pengguna, serta situasi dan lokasi. Prinsipnya mirip dengan Apple Siri atau Googgle Assistant.

    Pengguna juga dapat berbelanja, mencari gambar dan mendapatkan detail informasi mengenai tempat-tempat disekitar mereka menggunakan teknologi pendeteksian gambar pada Bixby.

    Seiring dengan berkembangnya ekosistem Bixby, ia juga akan dapat terhubung ke berbagai perangkat, aplikasi dan layanan sebagai fitur antarmuka yang tersedia untuk berbagai kebutuhan, memungkinkan berbagai pengalaman baru dan cara baru untuk memudahkan keseharian penggunanya.

     

    Ragam Fungsi Tambahan

    Selain fungsi utama seperti Kamera atau chip yang ditingkatkan performanya, Samsung juga menambahkan beberapa fitur penunjang seperti dukungan Gear VR baru dengan Controller yang didukung Oculus. Memudahkan pengaturan dan navigasi menggunakan satu tangan, sehingga interaksi melalui gerakan untuk mengendalikan konten VR dapat dilakukan dengan lebih presisi. Galaxy S8 dan S8+juga akan terhubung dengan Gear 360 baru untuk menciptakan konten video 4K 360 derajat dan foto dengan resolusi 15MP.

    Memanfaatkan kekuatan prosesor dari Galaxy S8 dan S8+ untuk produktivitas, Samsung Dex merupakan solusi unik baru yang merubah smartphone menjadi komputer desktop dengan menghadirkan pengalaman seperti menggunakan komputer pada umumnya. Dengan Samsung Dex, pengguna dapat dengan mudah menampilkan dan mengedit data dari smartphone, menjadikan pengalaman bekerja menggunakan smartphone lebih mudah dan efektif.

    Dengan semakin banyaknya perangkat IoT yang ada di pasaran dan jaringan konektivitas yang semakin kompleks, Samsung Connect membuat pengaturan berbagai perangkat pintar menjadi lebih mudah dan sederhana. Dengan Samsung Connect, pengguna dapat dengan mudah mengaktifkan perangkat IoT melalui tiga langkah konfigurasi mudah dan mengatur semua perangkat yang terhubung menggunakan satu aplikasi yang terintegrasi.

    Galaxy S8 dan S8+juga hadir dengan layanan Samsung Health yang diperbarui, sebagai salah satu layanan Samsung yang paling banyak digunakan dengan 60 juta pengguna aktif per bulan dan 11 juta pengguna aktif setiap harinya di seluruh dunia. Samsung Healthmemiliki tele-health (hanya tersedia di Amerika Serikat), personal coachingyang merubah kebiasaan berolahragadan fitness yang sudah ada sebelumnya.

    Pengguna kini juga dapat meninggalkan dompet mereka di rumah dengan hadirnya Samsung Pay, menjadikan smartphone Galaxy S8 dan S8+sebagai dompet digital yang dapat digunakan di berbagai tempat yang dapat menerima pembayaran menggunakan kartu kredit maupun kartu debit. Dengan lebih dari 870 bank di seluruh dunia yang menjadi mitra kerja sama, Samsung Pay telah memproses lebih dari 240 juta transaksi hingga hari ini. Samsung Pay kini telah menjadi salah satu metode pembayar online dengan mitra kerja sama strategis seperti Visa Checkout.

    Earphone berkualitas yang dihadirkan oleh AKG by Harman menawarkan kualitas audio yang tidak terkalahkan, hadir sebagai aksesoris yang tersedia dalam paket penjualan. Earphone ini memiliki bentuk yang nyaman dan cocok dengan bentuk telinga, didesain untuk mengurangi noise dengan lebih baik, serta dibuat dari materi metal yang anti kusut.

    Galaxy S8 dan S8+akan tersedia mulai tanggal 21 April dengan pilihan warna beragam termasuk Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue dan Maple Gold.



     

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini