icon-category Auto

Review: Apa yang Berubah dari Honda NSX Terbaru?

  • 27 Aug 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Honda melalui merek Acura akan memulai debut model terbaru dari NSX, supercar ikoniknya yang kini disempurnakan dengan serangkaian ubahan.

Klaim Honda, ada penyegaran desain, warna eksterior dan interior baru, serta penyempurnaan sasis yang meningkatan dinamika mobil.

Warna Thermal Orange Pearl hadir sebagai warna baru yang menjadi ciri khas dari mobil NSX selama 30 tahun dan terinspirasi dari tempat balap dan tempat-tempat ikonik lainnya.

Melengkapi warna Thermal Orange Pearl pada bagian eksterior, fitur opsional berupa rem karbon keramik juga dipasangkan dengan sebuah kaliper berwarna orange.

Sedangkan untuk rem standardipasangkan dengan calipers berwarna merah.

Penyegaran juga terlihat pada Front Grille Garnish yang sebelumnya berwarna silver, serta High-Gloss Treatments di sekitar Front Grille, Front Air Intake dan Rear Bumper Outlet.

High-Gloss Treatments juga diaplikasikan pada bagian Carbon Fiber Decklid Spoiler dan Carbon Fiber Exterior Package, termasuk Front Chin Spoiler, Side Sill Garnish dan Rear Difusser.

alt-img

Masuk ke dalam kabin dua pintunya, ada suguhan opsional kursi berbahan semi-leather dengan nuansa Indigo Blue dan material dari Alcantara™.

Sedangkan untuk pilihan kursi full-leather (non-Alcantara) juga tersedia dalam pilihan warna Red dan Ebony.

Power Sport Seat yang sebelumnya menjadi fitur opsional, kini menjadi perlengkapan standar di Acura NSX terbaru.

Kursi sport yang ringan dan dapat diatur secara manual ini dibungkus dengan bahan kulit Black Milano dan Alcantara, sebagai opsi tambahan tanpa biaya.

Namanya juga mobil sport harian, head unit Acura NSX dilengkapi Satellite Linked Navigation, audio berkualitas premium dari ELS Studio®.

Juga ada sensor di bagian depan dan belakang serta pedal sport berbahan aluminum yang sebelumnya bersifat opsional, kini telah menjadi fitur standar.

Para insinyur Honda juga melakukan rekayasa baru terhadap sassisnya, roda dan software untuk membuat Acura NSX lebih responsif terhadap keinginan pengendara.

Sekaligus, meningkatkan performa di segala medan mulai dari jalanan perkotaan hingga lintasan sirkuit.

Selain itu, stabilitas dan pengendalian NSX telah disempurnakan sehingga handlingnya lebih presisi dan menghasilkan rekor nyaris 2 detik lebih cepat dibandingkan NSX generasi terdahulu saat dilakukan pengujian di Sirkuit Suzuka.

Perubahan pada sasis mencakup stabilizer depan dan belakang yang lebih besar, sehingga meningkatkan kekokohan hingga 26% di bagian depan dan 19% di bagian belakang.

alt-img

Selain itu, bagian Stiffer Rear Toe Link juga lebih kokoh 21% dan bagian Rear Hub sebesar 6%.

Sedangkan beberapa aspek seperti kalibrasi software, peredam magnetortheological, Electric Power Steering dan VSA mendukung pengendaraan yang lebih stabil.

NSX 2019 menggunakan ban berjenis Continental SportContactTM yang dibuat ekslusif untuk Acura NSX.

Ban ini memiliki pola dan ulir baru serta bahan yang mendukung performa dan pengendalian di berbagai medan jalan mulai dari lintasan balap hingga jalanan basah.

Selain itu, ban berjenis Pirelli P ZeroTM Trofeo R juga hadir sebagai pilihan opsional yang dapat dipasang di dealer.

NSX didukung oleh tenaga dari Sport Hybrid SH-AWD Power Unit yang meliputi mesin Twin-Turbocharged V6 dikombinasikan dengan transmisi Dual Clutch 9 percepatan (9 DCT).

Output maksimal yang dihasilkan mesin ini adalah 573 HP dan torsi maksimal sebesar 476 lb.ft-.

Dengan adanya dua motor elektrik tambahan Front Mounted Twin Motor Unit (TMU) secara simultan mendistribusikan tenaga ke roda kiri dan kanan depan untuk memberikan presisi terbaik dan kemampuan berbelok di tikungan.

Dengan NSX Integrated Dynamics System yang menyediakan 4 mode berkendara; Quiet, Sport, Sport+ dan Track Mode.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini