Entertainment

Ria Ricis soal Usahanya Cari Uang untuk Bangun Rumah: Sampai Tak Tidur

  • 30 December 2018
  • Bagikan :
    Ria Ricis soal Usahanya Cari Uang untuk Bangun Rumah: Sampai Tak Tidur

    YouTuber yang juga berprofesi sebagai aktris Ria Ricis belum lama ini rampung membangun rumah hasil jerih payahnya sendiri. Tak hanya dari channel YouTube miliknya, pemilik nama lengkap Ria Yunita itu juga mengumpulkan uang dari bisnis hijab dan jasa endorse.

    Bagi perempuan kelahiran Batam, 1 Juli 1995 itu, rumah tersebut menjadi pencapaian terbesarnya pada tahun 2018 yang akan segera berakhir ini. 

    “Dari dulu, cita-cita aku memang pengin punya tempat tinggal sendiri yang lucu, ada kolamnya, ada tempat mainnya. Jadi, memang rumah itu aku dedikasikan untuk keluarga saja,” ujar Ria Ricis ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/12).

    Adik kandung aktris Oki Setiana Dewi itu mengaku memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk mengumpulkan biaya pembangunan rumah. Demi mewujudkan hal itu, Ria Ricis sampai kurang istirahat.

    “Lama banget (mengumpulkan uang). Itu kan sampai aku enggak tidur, sampai mata aku kayak mata panda. 'Aduh, ngantuk. Pengin tidur, tapi harus kerja,' gitu kan karena aku ada yang dikejar, ada targetnya,” ungkap Ria Ricis.

    Sebagai YouTuber, Ria Ricis memang telah memiliki dua channel, yakni Ricis Official dan RICIS TV. Ia tentu harus bekerja keras agar dapat selalu menyajikan konten-konten terkini di dua channel itu.

    "Lumayan kan, ya, karena buat bayar rumah. Kalau kerja keras itu benar-benar hasilnya kelihatan. Kalau kita malas-malasan, ya, hasilnya enggak ada. Memang aku tuh selagi bisa, semuanya dikerjakan sendiri," tuturnya.

    Kerja keras Ria Ricis tak sia-sia. Perempuan berusia 23 tahun itu berhasil mewujudkan cita-citanya, salah satunya membuat ruangan khusus di rumah yang digunakan sebagai tempat penyimpanan mainan. 

    “Di bawah itu memang khusus kamar mainan doang. Jadi, memang semuanya pink. Dekat kolam juga. Jadi, semuanya buat mainan saja,” kata Ria Ricis.

    Selain itu, berbagai macam fasilitas tersedia pula di rumah tersebut. Tak hanya untuk keluarga, orang-orang yang bekerja bersama Ria Ricis juga diperbolehkannya menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut.

    “Ada tempat olahraga buat orang tua, ada kursi pijat buat orang tua, ada trampolin juga, tempat olahraganya Mariam, ada perosotan, ayunan. Pokoknya, semunya ada. Jadi, kalau bisa, teman-teman yang main ke rumah juga ikutan betah,” beber pemeran film ‘Hayya’ tersebut.

    Terlibat Lagi dalam Pembuatan Film Layar Lebar

    Selain menjadi YouTuber, Ria Ricis juga telah beberapa kali turut berperan dalam sejumlah film layar lebar. Kini, ia terlibat dalam film berjudul ‘Hayya’ yang akan mulai syuting pada awal Januari 2019 mendatang.

    Menurut Ria Ricis, perannya akan berbeda dengan karakter yang pernah dia perankan sebelumnya. Selain itu, dirinya mendapat tantangan dalam hal berbahasa dalam film tersebut.

    “Bahasanya enggak Arab. Cuma, bahasanya bukan bahasa Indonesia. Ada campuran bahasa Indonesia, tapi bukan Indonesia, dan itu buat aku PR banget. Walaupun aku enggak bisa, aku akan berusaha sekeras mungkin,” ucap Ria Ricis.

    Menutup perbincangan, Ria Ricis mengaku tak begitu mempermasalahkan perihal honor ketika menerima tawaran untuk bermain di film layar lebar.

    “Honor mah belakangan. Yang penting, kita usaha dulu karena kalau kita sudah usaha, hasilnya bagus, insyaallah semua bagus. Aku mah enggak mahal. Jadi, kalau mau ngajak main film, ayo. Harga mah enggak jadi masalah. Aku kan bukan aktris, aku YouTuber. Jadi, enggak terlalu mikirin itu," tandas Ria Ricis.

    Tags : ria ricis Youtuber 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini