home ×
Gadget

Rumor: Apple TV Baru Bakal Mendukung Refersh Rate 120 Hz

08 April 2021 By
Rumor: Apple TV Baru Bakal Mendukung Refersh Rate 120 Hz
Share
Share
Share
Share

Uzone.id – Model Apple TV berikutnya kemungkinan besar akan mendukung refresh rate hingga 120Hz dengan resolusi layar 4K. Referensi mengenai refresh rate “120Hz” atau “mendukung 120Hz” ini muncul pada versi beta tvOS14.5 yang kemungkinan pertanda bahwa Apple sedang menguji produk tersebut.

Kecepatan refresh yang lebih tinggi akan memungkinkan pemutaran media menjadi lebih lancar. Hebatnya lagi, tentu saja Apple TV akan menjadi lebih baik untuk bermain game. Apple TV sekarang hanya mendukung refresh rate 60 Hz dengan resolusi layar 4K.

Baca juga: Netflix Siapkan Fitur Kejutan, Tapi Cuma Buat Pengguna Apple

Apabila model barunya nanti mendukung kecepatan refresh yang lebih tinggi, maka model tersebut akan membutuhkan kabel HDMI 2.1 yang sekarang sudah banyak digunakan oleh TV keluaran Samsung, LG, Vizio, dan merk lainnya.

Pada 2019, sebuah sumber membocorkanke 9to5Mac bahwa sebuah model Apple TV yang baru dengan kabel HDMI 2.1 sedang dirancang oleh Apple.

Baca juga: Sony Cetak Rekor, PS5 Laris Terjual 1,4 Juta Unit!

Model ini juga banyak menjadi ditemukan sebagai referensi pada beta tvOS 13.4 namun sayang belum pernah dirilis oleh Apple.

Apple juga telah menginvestasikan lebih banyak uang bagi layanan Arcade-nya dan telah menambahkan 30 permainan baru. Demikian dilaporkan Apple Insider dan dikutip Uzone.id, Rabu (7/4).

Dengan segala indikasi tersebut, Apple TV 4K dengan 120Hz sangat mungkin terwujud karena Apple ingin memberikan pengalaman bermain yang lebih baik. Menurut laporan dari Bloomberg, kemungkinan Apple TV baru akan rilis tahun ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id