Gadget

Rumor Tampang Smartwatch Facebook, Pakai Notch?

  • 31 October 2021
  • Bagikan :
    Rumor Tampang Smartwatch Facebook, Pakai Notch?

    Foto ilustrasi: XDA Developers

    Uzone.id -- Beberapa waktu lalu Facebook mengumumkan akan merilis produk smartwatch meski banyak yang menentang. Kini muncul bocoran tampang smartwatchnya ini.

    Bentuknya cukup besar dengan tepian layar yang melengkung. Hal unik dari bocoran ini adalah di bagian layarnya tampak ada notch yang terletak di bagian bawah.

    Tentu kehadiran notch ini jika memang benar, akan berpotensi mendapat ledekan dari banyak orang. Dan seperti fungsi kebanyakan notch, ‘hiasan’ ini akan menjadi wadah kamera depan smartwatch Facebook.

    Foto: dok. Bloomberg

     

    Baca juga: Facebook Mesti Mikir Ulang Kalau Mau Jualan Smartwatch

    Pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg, smartwatch Facebook ini kabarnya memiliki kode nama “Milan”. Ukuran layarnya dipercaya lebih besar dari Apple Watch, namun bedanya smartwatch Apple ini tidak mempunyai kamera.

    Jika rumor tampang smartwatch Facebook ini adalah produk yang sama yang dibicarakan pada Juni lalu, maka harusnya ada perangkat kamera kedua yang dapat dilepas-pasang. 

    Kamera depan pada smartwatch Facebook ini dipercaya dibuat untuk keperluan video call, karena rumornya resolusinya mencapai 1080p. Jam tangan pintar Facebook juga mendukung jaringan LTE, serta tak lupa fitur kesehatan dan kebugaran.

    Baca juga: 5 Fakta Nama Baru Facebook, Metaverse dan Nasib Data User

    Smartwatch Facebook ini awalnya diprediksi pada musim panas 2022, namun sumber terdekat Bloomberg mengatakan belum ada keputusan akhir untuk waktu perilisannya dari perusahaan.

    Bahkan untuk penamaannya pun masih belum bisa dipastikan, mengingat Facebook telah mengubah nama perusahaannya menjadi Meta.

    Pihak Facebook/Meta belum menanggapi hal ini.

    Pasar smartwatch dunia saat ini didominasi oleh produk keluaran Apple, Samsung, Google, dan Garmin. Agar membedakan produknya, Facebook berupaya menyuguhkan fungsi ponsel pintar lebih dekat.

    Kita lihat saja perkembangan selanjutnya seperti apa.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini