icon-category Technology

Safar, Marketplace Umroh Resmi Dirilis

  • 02 May 2019 WIB
Bagikan :

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id — Siapa bilang ibadah umroh susah ngurusnya? Kehadiran aplikasi digital bernama Safar ini tujuannya untuk mempermudah dan menawarkan pilihan paket umroh untuk pengguna.

Safar, Hasil kerjasama PT. Safar Anugerah Indonesia dengan PT. Metranet ini menyajikan platform market place digital yang merangkul mitra berupa agen perjalanan ibadah umroh di Indonesia.

“Kami ingin bawa layanan perjalanan umroh dari berbagai mitra agen ke dalam satu platform aja. One click away, supaya memudahkan pengguna bagi yang ingin mendaftarkan diri dan merencanakan perjalanan umroh,” ucap CEO Safar Anugerah Indonesia, Anung Sentanu usai jumpa pers di Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).

Sama halnya seperti platform e-commerce pada umumnya, pengguna yang mendaftarkan diri di Safar bisa mengakses berbagai macam pilihan paket umroh dari mitra agen, merancang rencana perjalanan sendiri, hingga membaca artikel terkait umroh di dalam aplikasi.

alt-img
Peluncuran aplikasi Safar di Telkom Landmark Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (2/5). Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

Lantas kenapa tiba-tiba bikin layanan khusus umroh, ya?

Dijelaskan Direktur Metranet, Setyo Budianto hal ini berangkat dari jumlah jamaah umroh yang begitu tinggi pada 2018.

“Ada sebanyak 1,1 juta jamaah umroh dari Indonesia pada tahun lalu, ini adalah ceruk bagus bagi layanan Safar. Target pengguna awal kami di tahun 2019 ini paling tidak 10 ribu user yang mendaftarkan diri untuk umroh,” kata Setyo di tempat yang sama.

Ingin milenial ikutan

Ada hal menarik dari hadirnya Safar. Dari penuturan Anung, aplikasi ini diharapkan gak cuma menggaet konsumen ‘senior’ alias bapak-bapak dan ibu-ibu serta lansia, tapi juga kaum milenial.

“Umroh tuh kami inginnya gak cuma dianggap sebagai ibadah yang berisi orang tua aja. Kami juga ingin milenial ikut serta dan jadi aware dengan layanan seperti ini,” kata Anung.

Bukan soal menjadi konsumen aja, tapi Anun juga berharap akan ada banyak tenaga atau talent di balik penyediaan layanan hingga pengembangan teknologi aplikasi Safar ini.

“Jadi bukan cuma sebagai jamaah aja, tapi milenial bisa ikut berpartisipasi di dalam Safar, entah jadi mitra juga atau talent yang menguatkan layanan dan bisnis aplikasi ini,” tutup Anung.

Aplikasi Safar sudah bisa diunduh secara gratis di platform Google Play Store mulai 2 Mei 2019.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini