Auto

Sah! Dorna Umumkan MotoGP Lombok Digelar 20 Maret 2022

  • 08 October 2021
  • Bagikan :
    Sah! Dorna Umumkan MotoGP Lombok Digelar 20 Maret 2022

    Foto: Instagram @motogp

    Uzone.id - Dorna selaku pengelola motoGP akhirnya mengkonfirmasi kalender motoGP untuk musim depan. Sirkuit Mandalika di Lombok masuk jadwal dan rencananya akan digelar pada 20 Maret 2022.

    Balap motoGP tersebut akan digelar di seri kedua setelah motoGP Qatar dan akan dilangsungkan di Mandalika International Street Circuit.

    BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone dan V85 TT Travel Diluncurkan Sekaligus

    Sebelum digelarnya motoGP, sirkuit Mandalika juga dijadwalkan sebagai salah satu lokasi tes pramusim selain Sirkuit Sepang. Menurut jadwal sementara yang diunggah situs resmi MotoGP, tes di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 11-13 Februari 2022.

    Sebelum tes di Mandalika, rencananya akan dihelat terlebih dahulu tes Shakedown pada 31 Januari hingga 2 Februari dan tes Sepang pada 5-6 Februari.

    Sebelumnya, Dorna sudah melakukan inspeksi sirkuit Mandalika secara langsung dan virtual dan hasilnya Dorna memberi cap sirkuit super safe alias sangat aman untuk Sirkuit Mandalika.

    Mandalika International Street Circuit sendiri terletak di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan memiliki panjang lintasan 4,3 kilometer dengan 17 tikungan.

    VIDEO Test Drive Mobil Daihatsu Tercanggih di RI Sepanjang Masa:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini