Gadget

Samsung Galaxy S21 FE Batal Diluncurkan, Salahkan Krisis Chip

  • 30 September 2021
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy S21 FE Batal Diluncurkan, Salahkan Krisis Chip

     

    Uzone.id - Para penggemar Samsung bisa kecewa mendengar kabar mengenai Galaxy S21 FE ini. Pasalnya, Samsung telah membuat keputusan untuk menunda peluncuran Samsung Galaxy S21 FE yang harusnya meluncur bulan depan.

    Kabarnya, Samsung Galaxy S21 FE telah lama ditunggu para penggemarnya. Seperti halnya Samsung Galaxy S20 FE, para penggemar Samsung berharap bisa mendapatkan spesifikasi yang sama dengan seri flagship namun dengan harga yang terjangkau. Tidak heran jika varian FE mendapatkan banyak review positif.

    Sayangnya, tahun ini penggemar Samsung akan kecewa. Pasalnya, Samsung mengatakan jika peluncuran Galaxy S21 FE tidak jadi dilakukan dalam waktu dekat. Mereka menyebut jika hal ini dikarenakan krisis chip yang melanda industri perangkat di dunia.

    Baca juga: Penampakan Desain Unik Samsung Galaxy S22

    Hal ini diungkap oleh laman asal Korea, Digital Daily. Sejatinya Samsung memang akan meluncurkan Galaxy S21 FE pada bulan Oktober. Krisis chip yang terjadi di seluruh dunia ternyata menghantam produksi smartphone Samsung, terutama Galaxy S21 FE. Makanya pihak Samsung kemudian berniat untuk mengatur ulang jadwal peluncurannya.

    "Kami membatalkan peluncuran livestream Galaxy S21 FE yang niscaya akan kami gelar pertengahan Oktober nanti. Kami sedang me-review peluncuran smartphone itu," kata pihak Samsung dilansir dari Digital Daily.

    Kelangkaan semikonduktor bukan satu-satunya alasan Samsung mempertimbangkan kembali peluncuran Galaxy S21 FE. Menurut Digital Daily, Galaxy Z Flip 3 juga mengalami kesulitan di jalur produksi untuk memenuhi pesanan. Galaxy Z Flip 3 memiliki prosesor yang sama dengan yang ada di dalam Galaxy S21 FE, yakni Qualcomm Snapdragon 888.

    Baca juga: Galaxy Note Kembali di Samsung Galaxy S22 

    Samsung mendahulukan untuk memenuhi permintaan Galaxy Z Flip 3. Maka dari itu Samsung berpendapat bahwa yang terbaik adalah hanya fokus pada Galaxy Z Flip 3 daripada meluncurkan Galaxy S21 FE.

    Galaxy S21 FE rencananya akan dijual dengan harga lebih murah, dibandingkan dengan model dasar Galaxy S21, dengan menurunkan spesifikasi layar dan kameranya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini