home ×
Gadget

Samsung Galaxy S21 Series 5G, Makin Lengkap dengan Galaxy SmartTag dan Galaxy Buds Pro

24 January 2021 By
Samsung Galaxy S21 Series 5G, Makin Lengkap dengan Galaxy SmartTag dan Galaxy Buds Pro
Share
Share
Share
Share

(Foto: Slashgear)

Uzone.id - Samsung meluncurkan Galaxy S21 series 5G bersamaan dengan dua aksesoris baru yang makin menambah kecanggihannya. Keduanya adalah Galaxy SmartTag dan Galaxy Buds Pro, alat pelacak dan earphone nirkabel.

Kedua alat ini memang berukuran kecil, namun bisa saling melengkapi. Galaxy Buds Pro yang berukuran hampir sama dengan lubang kuping, kerap tidak terdeteksi keberadaannya. Pengguna sering lupa meletakkan salah satu earbuds tersebut, sehingga ketika hilang, pengguna bisa mendeteksi keberadaan Galaxy Buds Pro dengan fitur SmartThings yang ada di Samsung Galaxy S21 Series 5G.

Oia, Galaxy Buds Pro juga dirancang dengan perlindungan peringkat ketahanan air IPX7.

Selain itu ada juga Samsung Galaxy SmartTag, yang pasti akan menjadi aksesoris trendi yang wajib dimiliki semua pengguna smartphone Samsung di tahun 2021. SmartTag melupakan alat pelacak berukuran kecil yang bisa bikin kamu tak pernah lupa dimana meletakkan benda sekecil apapun dan bisa terhubung ke SmartThings di Samsung Galaxy S21 Series 5G.

Galaxy SmartTag akan sangat berguna untuk mereka yang kerap lupa meletakkan barang kecil seperti dompet, kunci rumah atau kunci mobil, sampai sepeda juga bisa. Caranya cukup diletakkan di objek tersebut, kemudian kendali pelacakan akan dilakukan melalui smartphone.

Galaxy SmartTag merupakan pelacak objek yang mengandalkan Bluetooth Low Energy (BLE). Sayangnya, perangkat ini baru bisa terkoneksi hanya dengan smartphone Samsung dan belum kompatibel dengan perangkat lain. Perangkat ini bisa menemukan objek yang tersimpan di wilayah dengan jarak jangkauan dekat.

Cara kerjanya, smartphone Samsung Galaxy S21 Series 5G kamu akan mengukur jarak keberadaan benda tersebut dan mengarahkan pengguna. Semakin dekat jarak smartphone Samsung Galaxy S21 5G dengan Galaxy SmartTag maka semakin tinggi tingkat baca jangkauannya.

Saking kecil ukurannya dan dibekali BLE, Galaxy SmartTag bisa berfungsi menjadi gantungan kunci, bisa juga disematkan di tas jinjing atau tas laptop. Bahkan di depan sepeda, dan juga menjadi kalung hewan piaraan. Untuk pelacakan, Samsung mengandalkan aplikasi bernama SmartThings.

Tak hanya bisa melacak benda yang hilang di jarak dekat, tapi juga jarak jauh. Misalnya, ketika hewan peliharaan hilang atau nyasar entah kemana. Nantinya, Galaxy SmartTag yang disematkan sebagai kalung di hewan peliharaan anda akan mengirimkan sinyal BLE ke pengguna smartphone Galaxy lain yang ada di dekat hewan piaraan anda.

Nah, dari sinilah titik lokasi akan terdeteksi dan langsung ditampilkan di layar smartphone kalian.

Jangan lupa, aktifkan juga aplikasi SmartThings di Samsung Galaxy S21 Series 5G untuk membantu anda melakukan pencarian. Aplikasi SmartThings akan memberikan notifikasi dan indikator Galaxy SmartTag juga akan berbunyi untuk mempermudah pencarian.

Jangkauan Galaxy SmartTag diklaim mencapai radius 120 meter. Samsung memperkenalkan dua pilihan yakni Galaxy SmartTag dan SmartTag Plus. Bedanya, Galaxy Smarttag Plus didukung oleh teknologi Ultra-Wideband (UWB) yang bisa melacak lokasi lebih presisi. Selain itu, Galaxy SmartTag Plus juga didukung AR Finder dan navigasi. Gunanya adalah untuk menampilkan peta Augmented Reality saat melakukan pencarian.

Samsung Galaxy S21 Series 5G, Galaxy Buds Pro dan Galaxy SmartTag akan melengkapi gaya hidup kamu yang makin digital di 2021.

Sebagai informasi saja, Galaxy S21 5G  memiliki layar 6,2 inci, Galaxy S21+ 5G layar 6,7 inci, dan Galaxy S21 Ultra 5G punya layar 6,8 inci. Tidak hanya berbeda dari ukuran, dari sisi panel layar pun berbeda.

Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G keduanya memiliki layar resolusi FHD, sedangkan Galaxy S21 Ultra memiliki resolusi QHD. Ini berarti detail pada Galaxy S21 Ultra lebih tajam dari semua model di bawahnya. Tapi tenang, bukan berarti detail pada seri di bawahnya itu jelek, masih yang terbaik di kelasnya kok.

Paling menarik bagi kami adalah, satu hal yang sama dari semua panel adalah kecepatan refresh maksimum 120Hz. Sehingga kemampuan menggulirkan layar atau ketika bermain pun menjadi lebih smooth.

Pengalaman memanjakan mata rasanya harus diimbangi dengan pengalaman suara di telinga. Pas bila dibandingkan dengan Galaxy Buds Pro terbaru.

Earbuds ini menyemburkan suara yang imersif, kualitas panggilan telepon superior, ANC yang cerdas, dan konektivitas yang ditingkatkan ke seluruh perangkat. Beberapa kelebihan dari Galaxy Buds Pro ini.

Voice Pickup Unit (VPU)

Galaxy Buds Pro memisahkan suara pengguna dari suara yang tidak diinginkan dengan tiga mikrofon dan sebuah VPU, sehingga suara pengguna dapat didengar sejelas mungkin.

Salah satu mikrofon luar juga memiliki rasio signal-to-noise (SNR) yang tinggi, yang dapat menghilangkan kebisingan latar belakang.

Terintegrasi dengan teknologi Wind Shield terbaru

Samsung juga telah mengintegrasikan teknologi Wind Shield barunya ke dalam Galaxy Buds Pro. Bentuknya yang minim tonjolan meminimalkan area kontak dengan angin. Sementara itu, sebuah ruang yang dirancang khusus dan jala akan memfilter gangguan angin.

Panggilan telepon juga akan terdengar sangat jelas, meskipun pengguna terjebak dalam cuaca berangin.

Kemampuan Active Noise Cancellation (ANC) lebih cerdas

Galaxy Buds Pro diklaim memiliki kemampuan ANC lebih cerdas. Saat pengguna perlu fokus pada pekerjaan—atau mengabaikan dunia sekitar untuk bersantai—pengguna dapat mengurangi kebisingan suara latar hingga 99 persen.

Dengan Ambient Sound, pengguna dapat memilih untuk memperkuat suara di sekitar hingga lebih dari 20 desibel, yang berarti pengguna dapat menyesuaikan dan mempersonalisasi sesuai kebutuhan.

Fitur ini ideal untuk para multitasker yang sibuk. Terlebih lagi, ANC dan Ambient Sound secara otomatis bekerja bersama, beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Galaxy Buds Pro juga dapat mengenali saat pengguna berbicara, dan dapat secara otomatis beralih antara meredam suara di sekitar ataupun memperkuatnya.

Buds Pro juga akan mengecilkan volume musik saat pengguna ingin berbicara, meskipun Ambient Sound sedang dipakai atau ANC sedang dinonaktifkan.

Teknologi ini memungkinkan pengguna mendengar dan berkomunikasi dengan lebih efektif dan menjadikan Galaxy Buds Pro perangkat yang sempurna untuk penggunaan sehari-hari.

Beralih koneksi earbuds antara smartphone secara otomatis

Kini, pengguna dapat secara otomatis beralih koneksi earbuds antara smartphone dan tablet Galaxy, tanpa perlu melakukan pengaturan manual.

Misalnya, jika pengguna menonton video di Galaxy Tab S7 dan kemudian menerima panggilan pada Galaxy S21 5G Series, fitur Auto Switch yang baru akan menghentikan sementara video dan memungkinkan pengguna menjawab telepon menggunakan Galaxy Buds Pro.



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article