Gadget

Samsung Galaxy Z Flip3 Raih Best Trendsetter di Uzone Choice Award 2021

  • 09 January 2022
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy Z Flip3 Raih Best Trendsetter di Uzone Choice Award 2021 Foto: Samsung Galaxy Z Flip3 (Dok. Yudhi/Uzone.id)

    Uzone.id - Samsung Galaxy Z Flip3 meraih penghargaan Best Trendsetter Smartphone dari acara tahunan Uzone Choice Award 2021 yang sukses digelar pada 7 Januari 2022.

    Kategori ini diberikan untuk mengapresiasi pengaruh dari kehadiran sebuah produk yang berhasil mengukuhkan tren pada industri smartphone.

    Kehadiran Galaxy Z Flip3 dinilai berhasil membangkitkan kembali tren ponsel lipat dengan menghadirkan inovasi terbaik di segmen foldable selama beberapa tahun terakhir.

    Galaxy Z Flip3 membawa angin segar bagi industri smartphone global berkat konsepnya yang lebih compact begitu dilipat. 

    Baca juga: Deretan Pemenang Uzone Choice Award 2021

    Bagi beberapa generasi, Samsung Galaxy Z Flip3 seakan menyalakan kembali memori masa remaja ketika flip phone menjadi tren kala itu. Hadir dengan inovasi dan fitur-fitur canggih saat ini, Galaxy Z Flip3 berhasil menggabungkan dua konsep dari 2 generasi menjadi smartphone foldable yang kekinian.

    Foldable phone dari Samsung ini seakan memberikan semangat baru bagi pemain lain di industri terkait inovasi dari transformasi layar smartphone di masa yang akan datang.

    Galaxy Z Flip3 hadir dengan beberapa inovasi smartphone lipat yang kemudian menjadi tren baru seperti Flex Mode, fitur-fitur hands-free multitasking, Auto Framing dan Smart Switch. 

    Galaxy Z Flip3 sendiri merupakan buah dari rangkaian inovasi yang mendetail dari Samsung untuk menghadirkan perangkat foldable yang compact dan portable dengan menjadikan pengalaman pengguna sebagai pusat dari perwujudan desain yang apik tersebut.

    Samsung Galaxy Z Flip3 hadir dengan dimensi 72,2 x 86,4 x 17,1mm dalam keadaan terlipat termasuk ketebalan engsel. Ketika dalam keadaan terbuka, ponsel lipat ini memiliki dimensi 72,2 x 166,0 x 6,9mm. Galaxy Z Flip3 memiliki bobot sekitar 183 gram.

    Ukuran dari Galaxy Z Flip3 saat dilipat memberikan kenyamanan bagi pengguna dan tentunya sangat pas ditaruh di saku celana atau bahkan kantong baju depan.

    Baca juga: Tren Ponsel Masa Depan Dimulai dari Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3

    Galaxy Z Flip3 juga mengakomodasi layar utama Infinity Flex Display berukuran 6,7 inci serta kehadiran Dynamic AMOLED 2X dan 120Hz Adaptive Refresh Rate. Smartphone ini juga hadir dengan ukuran cover screen yang lebih besar, yaitu 1,9 inci.

    Daya pacunya ditenagai oleh chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 888 dan CPU Octa-core. Smartphone ini hadir dengan RAM yang cukup luas yaitu 8GB dengan 2 opsi memori internal, 128GB dan 256GB.

    Tak hanya memanjakan pengguna dengan desain dan performanya, Galaxy Z Flip3 juga dilengkapi dengan kamera depan 10MP (f/2.4, wide) dan dua kamera belakang yaitu kamera utama 12MP (f/1.8, wide) dan kamera ultra-wide angle 12MP (f/2/2, ultrawide) yang sudah didukung Dual Pixel AF dan OIS.

    Untuk baterai, Samsung Galaxy Z Flip3 memiliki kapasitas baterai 3300mAh dengan pengisian fast-charging 25W.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini